Jumat, 01 November 2013

Vettel Lupakan Pesta, Bidik Kemenangan

ABU DHABI – Tiga seri balapan tersisa, Sebastian Vettel belum mau berpesta merayakan gelar juaranya. Pembalap Red Bull itu bertekad untuk melanjutkan dominasi dengan membidik kemenangan di Formula One (F1) Abu Dhabi.
 
Vettel bisa menunggu untuk menggelar pesta gelar juara. Pasalnya, pembalap termuda yang meraih empat gelar beruntun F1 itu masih memiliki pekerjaan yang belum usai meraih kemenangan di tiga balapan tersisa, yaitu Uni Emirate Arab, Amerika, Brasil.
 
"Kami ingin balapan, bersaing dengan pembalap lain sekeras mungkin. Jika kami memiliki peluang, kami ingin meraih kemenangan," kata Vettel kepada wartawan dalam jumpa pers.
 
Baby Schumi –julukan Vettel-, memang berambisi mengejar tujuh kemenangan beruntun yang pernah dicatat legenda Michael Schumacher. Diketahui, belum ada pembalap di era modern yang mencatat tujuh kemenangan beruntun. Terakhir, mantan pembalap Alberto Ascari mencatat sembilan kemenangan di musim 1952/53.
 
Vettel memiliki sedikit waktu untuk merayakan kesuksesannya di India, pekan kemarin. Anggota tim Red Bull sibuk membongkar mobil dan peralatan, sebelum beberapa di antara mereka pulang keesokan harinya.
 
Pada hari Minggu setelah melakukan jumpa pers, Vettel mencoba membantu mekanik untuk berkemas dan sedikit berpesta di bar hotel tempatnya menginap bersama teman-teman yang kebetulan masih ada di sana.
 
Keesokan harinya, pembalap yang dijuluki Baby Schumi itu terbang ke rumahnya di Swiss. "Jelas tidak banyak waktu antara balapan di India dan di sini. Jadi tim benar-benar sangat sibuk," jelas pembalap asal Jerman itu, diberitakan GMANews, Jumat (1/11/2013).
 
"Jadi kami tidak bisa berbuat apa-apa, tapi saya sempat berpesta sebentar pada Minggu malam dan saya memiliki waktu untuk istirahat dua hari di rumah sebelum terbang ke sini. Saya sangat menikmati momen berada di rumah. Saya memiliki waktu untuk kehidupan pribadi dan pacar saya juga," tambahnya.
(hmr)
source : http://sport.okezone.com/read/2013/11/01/37/890411/vettel-lupakan-pesta-bidik-kemenangan