Senin, 04 November 2013

Titel Tutup Tahun Milik Halep

SOFIA – Saat Roger Federer, Rafael Nadal, Novak Djokovic Cs masih punya satu turnamen untuk merampungkan tahun ini, para petenis putri sudah lebih dulu tutup tahun. Gelar terakhir di Garanti Koza WTA Tournament of Champions pun jatuh ke tangan Simona Halep.
 
Di partai puncak Minggu malam (3/11/2013) hingga dini hari tadi, Senin (4/11/2013), Halep sempat lebih dulu melalui tiga reli panjang meladeni unggulan keempat, Samantha Stosur hingga akhirnya kemenangan ditutup Halep, 2-6 6-2 dan 6-2.
 
Gelar ini pun jadi yang keenam yang mungkin yang paling prestisius dari petenis asal Rumania tersebut sepanjang tahun ini. Walau sedikit terganggu problem di lututnya, hasrat Halep lebih besar untuk memberi kebahagiaan buat para pendukung yang rela jauh-jauh menyeberangi perbatasan Rumania-Bulgaria, termasuk legenda tenis Rumania, Ilie Nastase.
 
"Saya amat menginginkan kemenangan di turnamen ini dan saya berhasil. Saya sangat bahagia! Ini turnamen yang hebat buat saya dan, selamat juga untuk Sam, Anda bermain baik sepekan ini," ujarnya yang juga salut terhadap permainan lawannya asal Australia itu.
 
"Saya ingin berterimakasih pada semua yang datang mendukung saya, kalian sangat membantu semangat saya. Saya juga berterimakasih pada tim, teman-teman, keluar dan tentunya Ilie Nastase yang datang mendukung saya!," imbuh Halep, seperti disitat WTATennis, Senin (4/11/2013).
 
Nastase, satu-satunya petenis Rumania yang pernah mencapai peringkat 1 ATP di era 70an, turut merespons balik kemenangan yuniornya itu,: "Ini kali pertama saya ke sini setelah 51 tahun – pertama saya datang adalah saat usia 16 tahun! Menyelesaikan tahun ini dengan kemenangan, merupakan hal hebat buat Simona. Gelar ini akan memberinya kepercayaan diri menyongsong tahun baru, selamat untuknya," ucap Nastase.
 
Stosur yang sedianya lebih punya banyak pengalaman, tetap harus mengakui keunggulan Halep, terutama saat bangkit di set kedua dan ketiga. Stosur pun dengan besar hati untuk angkat topi terhadap unggulan pertama tersebut.
 
"Selamat untuk Simona yang bermain luar biasa di final. Dia petenis yang sangat bagus, dia mengalahkan saya beberapa pekan lalu di Moskow dan sekarang pun ceritanya sama. Tapi saya cukup senang dengan pekan yang sudah saya lalui ini. Sekarang saya akan liburan dan memikirkan tahun depan ketika saya mulai berlatih lagi," tutup Stosur.
(raw)
source : http://sport.okezone.com/read/2013/11/04/39/891458/titel-tutup-tahun-milik-halep