Sabtu, 02 November 2013

Tech 3: Jangan "Rusak" Dovi & Crutchlow, Ducati!

BORMES LES MIMOSAS – Musim ini akan jadi musim penghabisan Cal Crutchlow di Yamaha Tech3, sebelum musim depan bakal reunian dengan Andrea Dovizioso di Ducati. Bos Tech3, HervĂ© Poncharal, berharap dua mantan anak buahnya itu tak mengalami performa menurun drastis.
 
Mengevaluasi masa-masa Crutchlow bersama tim satelit Yamaha itu, Poncharal mengakui Crutchlow salah satu jokinya yang paling spesial. Spesial karena sejak 2011, rider asal Inggris itu terbilang berkembang pesat ketimbang anak-anak buahnya yang lain.
 
Poncharal menilai kemajuan Crutchlow hingga sekarang, tak terlepas dari Dovi – sapaan Dovizioso, saat keduanya masih rekanan di Tech3. Crutchlow tak hanya banyak belajar dari Dovi, tapi Dovi juga dikatakan Poncharal, tak pelit mengulurkan tangan untuk yuniornya itu.
 
"Tahun lalu, yang jelas Cal berkembang lebih pesat ketimbang 2011. Saya pikir, Cal memanfaatkan jeda musim dingin sebelum (musim) 2012 untuk menganalisa dan memahami, apa yang salah di 2011 dan Dovi juga menjadi rekan yang penting buatnya," beber Poncharal, seperti dikutip Crash, Sabtu (2/11/2013).
 
"Tahun lalu Dovi menjadi pemimpin dalam hal perolehan poin dan podium. Tapi Cal juga mampu membuntuti dan yang pasti, kekuatan tim sangat terbantu ketika mereka saling mendukung dan mencetak poin-poin besar. Saya rasa, Cal banyak belajar dari Dovi. Dia bekerja, memperhatikan, mengakses semua data dari Dovi," lanjutnya.
 
"Mereka juga saling membantu. Ketika Anda punya rekan setim seperti itu, Anda takkan punya alasan. Lalu Dovi pergi (ke Ducati) dan Cal menjadi pemimpin di tim ini. Tapi saya melihat dia tak punya masalah menjadi pemimpin dan tetap bisa berkembang (tanpa Dovi)," imbuh Poncharal.
 
Musim depan, Crutchlow juga akan meninggalkan Tech3 ke Ducati – kembali rekanan dengan Dovi. Poncharal sudah merasa sukses "memoles" keduanya menjadi joki yang lebih baik. Pria asal Spanyol itu hanya berharap, Ducati tak merusak apa yang sudah dicapai Tech3 untuk "membentuk" dua mantan pembalapnya itu.
 
"Secara teknis, Cal pribadi yang cerdas. Itu alasannya mengapa Ducati membajak Dovi tahun lalu dan Cal tahun ini. Menurut saya, itu langkah yang bagus buat keduanya. Mereka cepat, walau saat ini saya bisa mengerti Dovi belum bisa maksimal. Saya harap Ducati menghargai kerja keras kami terkait apa yang sudah kami lakukan untuk kedua pembalap ini!," tuntasnya.
(raw)
source : http://sport.okezone.com/read/2013/11/02/38/890933/tech-3-jangan-rusak-dovi-crutchlow-ducati