Rabu, 06 November 2013

Target Maksimal di Momen Penghabisan

BOLOGNA – Akhir pekan mendatang, akan jadi momen terakhir Nicky Hayden bersama Ducati. Walau tiga tahun terakhir terbilang pahit jika menengok hasil-hasil minor yang dicapai, joki asal Amerika Serikat ini teguh untuk tetap memberi yang terbaik di saat penghabisan.
 
Apalagi buat Hayden, trek di Valencia termasuk salah satu yang tak disukainya. Meski treknya terbilang sempit dan jarang jadi favorit rider lain, Hayden selalu antusias menantang tiap sektor yang tricky tapi menyenangkan buatnya.
 
"Saya punya beberapa memori hebat di Valencia. Orang-orang berpikir trek ini terlalu sempit buat MotoGP, tapi sebenarnya saya suka trek ini. Saya pikir, treknya menyenangkan, layout-nya ramping dan sepertinya bagus buat Ducati," papar Hayden, seperti disadur Crash, Rabu (6/11/2013).
 
"Aspal barunya juga cukup grippy dan tak lagi banyak gelombang. Kita lihat saja bagaimana cuacanya di sana nanti. Valencia jadi yang terakhir musim ini dan meski kami tahu akan tetap sulit untuk tampil hebat, kami akan tetap mencoba bersenang-senang dan finis dengan cara terbaik yang saya bisa," lanjutnya.
 
Musim depan, Hayden jok lowong Hayden akan diisi Cal Crutchlow dan The Kentucky Kid, sudah memutuskan tetap di MotoGP ke tim Aspar – dengan pasokan mesin Honda. Tapi Honda bukan satu-satunya yang akan meninggalkan Ducati.
 
Pasalnya, team manager Vittoriano Guareschi juga angkat kaki untuk kemudian, akan mengurusi tim baru milik Valentino Rossi di pentas Moto3. GP Valencia mendatang jadi akhir cerita 13 tahun kebersamaan Guareschi dengan tim pabrikan Italia tersebut.
 
"(Valencia) ini akan jadi seri terakhir, seri terakhir Nicky bersama kami setelah lima tahun, begitupun dengan saya. Valencia adalah trek di mana relasi saya dengan Desmosedici dimulai pada 2002 dan di sini pula siklus itu berakhir. 13 tahun karier saya di Ducati yang penuh kenangan, tiba pada saat akhir," timpal Guareschi.
(raw)
source : http://sport.okezone.com/read/2013/11/06/38/892340/target-maksimal-di-momen-penghabisan