Sabtu, 02 November 2013

Suka Duka Raikkonen di GP Abu Dhabi

YAS MARINA - GP Abu Dhabi akan menjadi seri balapan ke-17 di ajang Formula One (F1) pada 3 November mendatang. GP Abu Dhabi sendiri memiliki kenangan tersendiri bagi pembalap Lotus, Kimi Raikkonen.

Raikkonen memang memiliki masa menyenangkan pada GP Abu Dhabi yang berlangsung di Sirkuit Yas Marina tersebut. Pembalap asal Finlandia tersebut berhasil menjadi pemenangnya pada musim lalu.

Di mana kemenangan tersebut adalah yang pertama diraihnya bersama Lotus setelah dua tahun sebelumnya membalap di ajang World Rally Championship. Kerja kerasnya berbuah hasilm meskipun tidak mendapatkan mobil yang cukup baik.

"Saya sangat senang untuk tim saya dan tentu saja untuk saya sendiri, tapi terutama untuk semua kru dan tim yang berada di Enstone (markas Lotus)," kata Raikkonen. "Kemarin adalah musim yang berat, jadi kemenangan sangat layak diterima oleh tim dan memang kami perlukan.

"Itu juga sesuatu yang luar biasa untuk seluruh penggemar yang telah memberikan dukungan kepada saya dan tim. Rasanya luar biasa, karena didapat setelah beberapa tahun. Kemenangan-kemenangan sebelumnya terasa sama, kami tidak punya mobil terbaik tapi kami berjuang keras dan tetap menang," sambungnya dilansir Crash.

Selain itu, kemenangan tersebut menjadi terasa spesial karena pada debutnya di Yas Marina pada 2009, Raikkonen memiliki kenangan buruk. Di mana dirinya hanya puas finis di posisi ke-12.

"Itu adalah balapan yang membosankan, saya bilang! Saya finis di urutan 12 dan tidak ada yang bisa saya lakukan. Itu bukanlah balapan terbaik," paparnya.
(min)


source : http://sport.okezone.com/read/2013/11/02/37/890874/suka-duka-raikkonen-di-gp-abu-dhabi