Sabtu, 02 November 2013

Stosur Harapkan Momentum, Pavlyuchenkova Tak Sangka ke Semifinal

SOFIA – Samantha Stosur merampungkan perjalanannya di babak penyisihan Grup WTA Tournament of Champions dan melangkah ke semifinal sebagai juara Grup Sredets. Padahal sebelumnya, petenis kawakan asal Australia itu nyaris gagal ke babak empat besar.
 
Stosur sebelumnya keok dari Ana Ivanovic dan memastikan petenis Serbia itu lebih dulu berangkat ke semifinal. Sementara Stosur, masih harus menjalani partai hidup mati di fixture terakhir kontra petenis tuan rumah, Tsvetana Pironkova.
 
Tapi dini hari tadi, Stosur sukses menang straight-set 6-1 dan 6-4, untuk kemudian malah menjuarai Grup. Pasalnya di partai terakhir, Ivanovic harus menyerah kalah dari Elena Vesnina, 4-6 6-3 dan 6-7.
 
"Senang rasanya bisa terus melaju ke semifinal di tiga dari empat pekan beberapa turnamen yang saya ikuti. Bisa datang ke Sofia (Bulgaria) di turnamen terakhir dan merampungkan Grup di tempat teratas, semoga saya bisa melanjutkan momentum ini di semifinal," ujar Stosur.
 
Tapi di babak empat besar berikutnya, Stosur sudah ditantang Anastasia Pavlyuchenkova, petenis Rusia yang acap bikin kejutan. Pavlyuchenkova sendiri masih tak percaya bisa menembus semifinal, setelah melakukan start yang tak terbilang bagus di Grup Serdika.
 
Meski begitu, lajang berusia 22 tahun ini sukses melangkah ke semifinal menemani petenis tuan rumah lainnya, Simona Halep, usai mengandaskan Alizé Cornet dengan dua set langsung, 6-2 dan 6-2. Kemenangan ini juga memperpanjang rekor empat pertemuan terakhir yang kesemuanya dimenangi Pavlyuchenkova dari petenis asal Prancis itu.
 
"Saya masih belum mengerti mengapa saya punya rekor bagus melawan dia. Mungkin setiap kami kali bertemu, kami bermain di laga penting. Tapi yang pasti, saya sadar untuk menaikkan level permainan saya dan saya senang bisa berhasil lagi," timpal Pavlyuchenkova, seperti disitat WTATennis.com, Sabtu (2/11/2013).
 
"Memang sudah menjadi target saya untuk bisa bermain di sini, tapi saya sama sekali tak menyangka lolos dari Grup. Saat kalah di pertandingan pertama, saya masih belum yakin bahwa segalanya mungkin, tapi sekarang saya lolos, jadi saya sangat bahagia. Saya akan menikmati partai semifinal saya dan berusaha maksimal guna mencapai final," tutup petenis peringkat 13 dunia itu.
 
Hasil Lengkap Fixture Terakhir Penyisihan Grup Tournament of Champions 2013:
Grup Serdika
Simona Halep vs Elina Svitolina: 6-1 6-1
Anastasia Pavlyuchenkova vs Alizé Cornet: 6-2 6-2
 
Grup Sredets
Elena Vesnina vs Ana Ivanovic: 6-4 3-6 7-6(1)
Samantha Stosur vs Tsvetana Pironkova: 6-1 6-4.
 
Drawing Semifinal:
Simona Halep vs Ana Ivanovic
Samantha Stosur vs Anastasia Pavlyuchenkova
(raw)
source : http://sport.okezone.com/read/2013/11/02/39/890948/stosur-harapkan-momentum-pavlyuchenkova-tak-sangka-ke-semifinal