Sabtu, 02 November 2013

"Smith Lebihi Ekspektasi"

BORMES LES MIMOSAS – Jangankan memenangi balapan, sekalipun Bradley Smith belum sanggup mendaki tangga podium dua atau tiga. Perlahan, banyak orang yang mulai meragukan kelayakannya bernaung di Yamaha Tech3.
 
Sepanjang musim ini, raihan terbaik Smith tercetak di GP Cataluña dan Australia dengan finis di posisi keenam. Sisanya, hasil-hasil Smith stagnan antara posisi tujuh dan sembilan. Di klasemen pun, Smith tepat berada di urutan buncit 10 besar dengan 107 poin.
 
Namun tim prinsipal Hervé Poncharal datang membela. Meski musim 2012 (Moto2) dianggap tak berkembang, tapi Smith sudah dinilai melebihi ekspektasi Tech3 di musim perdananya di kelas MotoGP tahun ini.
 
"Dia baru memulai kariernya bersama Tech3 di MotoGP. Tak mudah buatnya rekanan dengan pembalap sesukses Cal (Crutchlow). Menurut Anda apakah dia sudah melakukan apa yang diharapkan di musim debutnya? Pertama kami merekrut Bradley, untuk membalap di Moto2 pada musim dingin 2010-11. Dia langsung memulai Moto2 dengan sangat baik," ujar Poncharal.
 
"Dia meraih tiga kali podium berturut-turut dan di pertengahan musim, dia sudah berada di klasemen ketiga di belakang (Stefan) Bradl dan (Marc) Márquez. 2012, ekspektasinya sangat besar, tapi itu bukan tahun yang bagus buatnya. Lalu rencananya kami ingin membawanya ke MotoGP untuk tahun 2013 dan 2014. Saya pun sempat dikritik terkait keputusan ini," lanjutnya.
 
"Banyak sekali orang yang 'sok tahu' di sekitar paddock dan saya pun tak pernah lagi mendengarkannya. Tapi soal Bradley, saya harus bilang sangat memuaskan. Bradley tak hanya memenuhi ekspektasi, tapi dia sudah melebihi apa yang sudah kami harapkan," sambung Poncharal, seperti dikutip Crash, Sabtu (2/11/2013).
 
Jelas jadi rekan yunior Crutchlow, Smith tak terhindarkan untuk dibandingkan dengan kompatriotnya itu. Poncharal melihat perbedaan keduanya tak lebih dari perbedaan karakter belaka. Pasalnya, Smith dianggap punya attitude yang kurang-lebih sama, yakni punya hasrat keras untuk menyamai atau bahkan melebihi kesuksesan Crutchlow.
 
"Buat saya, Bradley tahun ini sudah melakukan pekerjaan yang hebat. Dia sangat berdedikasi, fokus, mau terlibat di tim untuk sukses. Melakukan segalanya, setiap hari fokus pada satu target, yakni berkembang di MotoGP," kata sang bos lagi.
 
"Yang pastinya, dia punya karakter yang sangat berbeda dari Cal. Cal bagaikan api. Sementara Bradley punya kepribadian yang lebih tenang, walau dia juga melakukan hal yang bagus saat mengikuti kegiatan tim di luar trek (Public Relations)," Poncharal mengakhiri.
(raw)
source : http://sport.okezone.com/read/2013/11/02/38/891028/smith-lebihi-ekspektasi