Sabtu, 02 November 2013

Smith Kehilangan Sosok "Ayah"

BORMES LES MIMOSAS – Bradley Smith bakal punya rekan baru di Yamaha Tech3, musim depan. Bukan lagi Cal Crutchlow yang selama ini bak "Ayah" yang acap memberi saran dan bantuan pada kompatriotnya yang satu ini. Smith malah sudah harus jadi pemimpin 2014 mendatang.
 
Smith yang baru akan melakoni musim keduanya 2014 nanti di tim satelit Yamaha itu, sudah harus bertindak menggantikan Crutchlow sebagai pemimpin tim. Crutchlow sendiri, dengan berat hati memilih pergi lantaran tak kunjung dihadiahkan kontrak pabrikan Yamaha.
 
Musim depan, Smith malah harus membimbing mantan rivalnya di Moto2, Pol Espargaró yang datang menggantikan Crutchlow sebagai rookie tahun depan. Bisa tidaknya Smith bertindak sebagai pemimpin, tentu jadi perhatian bos Tech3, Hervé Poncharal.
 
"Tahun depan akan sangat menarik buat Bradley, dengan Cal meninggalkan tim. Tahun ini jelas Cal selalu jadi pemimpin. Bradley hanya debutan yang baru datang untuk belajar. Mereka berdua akrab dan Cal sering membantu Bradley, kapan pun dia bisa," ujar Poncharal, sebagaimana diwartakan Crash, Sabtu (2/11/2013).
 
"Perginya Cal buat Bradley, sama saja seperti seorang Ayah yang pergi. Tahun depan akan jadi tahun keempat Bradley dengan Tech3 (sejak di tiga tahun lalu di Moto2), jadi kami sudah mengenal satu sama lain dengan baik. Dia menghabiskan sebagian besar kariernya bersama Cal dan menjadi salah satu pembalap tangguh Tech3," lanjutnya.
 
"Tahun lalu, Dovi (panggilan Andrea Dovizioso) pemimpin di sini dan Cal yang belajar. Tahun ini Cal pemimpinnya dan Bradley yang masih belajar. Tentu akan menarik dan saya pikir, Bradley sudah tak sabar dengan tantangan (untuk jadi pemimpin) ini," imbuh Poncharal.
 
Kepergian Crutchlow ke Ducati ternyata juga membawa serta kepala kru-nya, Daniele Romagnoli. Guna membimbing serta mengayomi Pol musim depan, Poncharal memutuskan tetap menarik orang lain dari internal tim, bukan dari tim lain.
 
"Saat Daniele memutuskan ikut Cal, Nicolas Goyon, asisten pencatat data yang bekerja untuk Daniele tiga tahun ini, akan kami promosikan menjadi kepala kru. Jadi, Nicolas akan mengambil posisi Dani, tapi saya yakin dia siap dan Yamaha mendukung 100 persen. Untuk menggantikan Nicolas, saya akan menarik staf pencatat data dari tim Moto2," tutupnya.
(raw)
source : http://sport.okezone.com/read/2013/11/02/38/891072/smith-kehilangan-sosok-ayah