Jumat, 01 November 2013

Seri Penutup MotoGP Berpotensi Sedot 100 Ribu Fans

LONDON – Sirkuit Gran Premio Generali de la Comunitat akan menggelar balapan terakhir MotoGP 2013. Jika Moto2 sudah punya juaranya, kelas MotoGP dan Moto3 masih akan menjanjikan balapan yang menegangkan.

MotoGP Valencia akan jadi seri yang akan jadi saksi bisu siapa yang akan merebut mahkota juara dunia MotoGP dan Moto3 musim ini. Fakta ini membuat Sirkuit Gran Premio Generali de la Comunitat akan dipadati fans yang ingin menjadi saksi siapa yang keluar sebagai juara dunia musim ini.

Situs resmi MotoGP, Jumat (1/11/2013), memprediksi apabila MotoGP Valencia akan menyedot tak kurang dari 100.000 fans. Untuk itu, pihak panitia sudah mulai membuka pemesanan tiket, meski balapan baru dilangsungkan pada Minggu, 10 November 2013.

Fans pastinya ingin mengetahui siapa yang terbaik diantara dua rider lokal, Jorge Lorenzo dan Marc Marquez yang saat ini masih berpeluang besar jadi juara. Kebetulan keduanya hanya dipisahkan jarak 13 poin, di mana Marquez berada di posisi teratas.

Marquez, yang menyandang predikat rookie atau pendatang baru bertekad untuk mencatatkan sejarah sebagai pembalap termuda dalam sejarah yang jadi juara dunia. Selain itu, The Baby Aliens -julukan Marquez- juga ingin menyamai rekor Kenny Roberts yang jadi juara dunia pada musim perdananya.

Sementara itu, Lorenzo tengah membidik gelar juara dunia ketiganya, atau yang kedua secara beruntun. Duel ini juga akan jadi pembuktian soal tim mana yang lebih baik antara dua pabrikan Jepang Honda dan Yamaha.

Selain di kelas MotoGP, persaingan sengit juga masih terjadi di kelas Moto3, di mana pimpinan klasemen sementara Luis Salom (Red Bull KTM Ajo) hanya unggul dua angka dari Maverick Vinales (Team Calvo) di posisi dua. (acf)


source : http://sport.okezone.com/read/2013/11/01/38/890281/seri-penutup-motogp-berpotensi-sedot-100-ribu-fans