Sabtu, 02 November 2013

Raikkonen: Layout Sirkuit Yas Marina Menantang

YAS MARINA - - Formula One (F1) telah memasuki seri ke-17 yang akan berlangsung di Abu Dhabi pada 3 November mendatang. Kimi Raikkone mengakui bahwa balapan yang akan berlangsung di Sirkuit Yas Marina itu adalah menarik.

Pembalap tim Lotus Renault itu menilai layout sirkuit yang memiliki panjang 5.554kms dan 21 turn tersebut sangatlah menantang. Terlebih, Raikkonen memiliki catatan yang baik pada sirkuit yang didesain oleh Hermann Tilke tersebut di musim lalu.

Pembalap Finlandia itu berhasil keluar sebagai pemenang usai comeback ke F1 bersama Lotus. Meskipun, Raikkonen mengakui pernah merasakan bosan dengan balapan di Yas Marina pada 2009 dengan hanya finis di posisi ke-12.

"Menyenangkan untuk membalap di sirkuit di mana kamu punya hasil bagus sebelumnya. Layout-nya sangat menantang dengan tidak banyak tempat untuk menyalip, jadi kamu harus meraih hasil bagus saat kualifikasi dan berada di depan, lalu meraih hasil bagus dari situ," ungkap Raikkonen pada Crash.

"Ini adalah lintasan di mana kamu sangat berharap bisa melakukan semuanya dengan baik, sepanjang akhir pekan. Saat kamu berhasil, ini akan jadi tempat yang bagus untuk membalap.

"Saya pernah mengalami satu balapan membosankan dengan berada di tengah-tengah grup, lalu balapan luar bisa dan berjuang untuk menang. Saya tahu mana yang lebih baik... dan balapan seperti tahun lalu akan sangat bagus, dari pada saat saya berada di sana pada 2009," paparnya.

Sejauh ini Raikkonen meraih hasil cukup baik pada sesi latihan bebas di hari pertama, Jumat (1/11/2013). Pada sesi pertama, Raikkonen berada di posisi keenam, namun pada sesi kedua menjadi keempat dengan waktu 1m41.726s. (min)


source : http://sport.okezone.com/read/2013/11/02/37/890887/raikkonen-layout-sirkuit-yas-marina-menantang