Minggu, 03 November 2013

Raih Pole Kedua, Webber Pede Hadapi Balapan

ABU DHABI – Mark Webber membuat kejutan dengan merebut pole position dalam kualifikasi Formula One (F1) di Abu Dhabi. Keberhasilan ini menambah rasa percaya diri.
 
Dalam kualifikasi di Sirkuit Yas Marina, Sabtu (2/11/2013), Webber berhasil menjadi pembalap yang tercepat setelah menghasilkan catatan waktu tercepat di Q3 dengan mengalahkan rekan setim Sebastian Vettel.
 
Dalam sesi kali ini, Webber membuat catatan waktu 1 menit 39.957 detik. Hasil ini mengalahkan catatan waktu Vettel yang sempat membuat 1 menit 40 detik. Keberhasilan ini menyamai prestasi mantan pembalap Sir Jack Brabham, yang meraih 13 kali pole position selama berkarier sebagai pembalap F1.
 
"Pekan ini berjalan lancar untuk kami sejauh ini. Ini bukan venue termudah yang kami hadapi karena cuaca sering berubah. Kami berlari di sore hari dan pada malam hari, Anda harus bisa menjaga kondisi sebagai seorang pembalap dan juga dari sisi mekanik," jelas Webber.
 
"Performa tidak baik di awal Q1 atau Q2, tapi kami melakukan perubahan pada mobil dan saya mulai nyaman di belakang kemudi. Saya tahu harus bekerja keras mengingat Vettel sudah melakukan tugasnya dengan baik dan saya mencoba untuk menyamainya. Secara keseluruhan saya puas mendapatkan pole position," lanjutnya.
 
"Kami sudah tidak sabar untuk balapan. Dalam beberapa balapan terakhir kami sangat baik di babak kualifikasi dan telah menunjukan kecepatan yang bagus, jadi saya berharap kami melanjutkan performa gemilang di balapan besok dan mendapatkan hasil yang baik," tambahnya, diberitakan Crash, Minggu (3/11/2013).
(hmr)
source : http://sport.okezone.com/read/2013/11/03/37/891121/raih-pole-kedua-webber-pede-hadapi-balapan