Senin, 04 November 2013

Pertahankan Dwigelar, Golovkin Tantang Martinez

NEW YORK – Tak sampai sejam usai merampungkan "pembantaian" atas Curtis Stevens di Madison Square Garden (New York – Amerika Serikat), Gennady Golovkin bak haus darah dan menantang rival lainnya di kelas menengah, Sergio Martínez.
 
Minggu (3/11/2013) kemarin, Golovkin bikin babak belur Stevens di ronde kedelapan, untuk mengukuhkan gelar WBA dan IBF kelas menengah dengan kemenangan TKO. Wasit Harvey Dock sempat kesulitan menghentikan kombinasi "bogem mentah" Golovkin dan memutuskan pertarungan sudah selesai, setelah Curtis berpeluh darah di ronde kedelapan.
 
Kemenangan ini menambah catatan emas kariernya dengan 28 kali tanpa sekalipun kalah da 25 pertarungan di antaranya diraih dengan KO atau TKO. Golovkin pede menyebut kemenangannya ini sempurna dan langsung melayangkan keinginan menantang Martínez, si pemegang gelar WBC.
 
"Saya memberi nilai 10 buat diri saya sendiri, sempurna! Saya siap melawan siapapun, tapi terutama saya menginginkan duel melawan Sergio Martínez," seru Golovkin, seperti disadur 3News, Senin (4/11/2013).
 
Pihak K2 Promotions yang menaungi Golovkin sendiri, mengeluarkan pernyataan bahwa petinju asal Kazakhstan itu akan kembali menggelar pertarungan berikutnya, 1 Februari tahun depan. Namun sepertinya diragukan jika Golovkin bisa "memancing" Martínez lantaran petarung asal Argentina itu, tahun depan sudah dijadwalkan duel kontra Miguel Cotto.
(raw)
source : http://sport.okezone.com/read/2013/11/04/41/891520/pertahankan-dwigelar-golovkin-tantang-martinez