Selasa, 05 November 2013

Nadal Inginkan Perubahan di ATP World

LONDON – Petenis nomor satu dunia, Rafael Nadal menyatakan harapannya bahwa ATP World Tour Finals kedepannya harus dipindahkan ke tempat outdoor. Turnamen akhir musim itu telah diadakan di dalam ruangan sejak tahun 2005, yang mana London menjadi tuan rumah acara tersebut selama lima tahun terakhir.
 
Nadal meyakini  ATP World Tour Finals akan mendapat banyak keuntungan dari perubahan tempat itu nantinya. Turnamen yang selama ini diselenggarakan di 02 Arena itu kontraknya akan berakhir di tahun 2015 nanti.
 
"ATP World Tour Finals telah diselenggarakan di venue indoor sejak tahun 2005 lalu. Menurut saya akan lebih adil nantinya jika turnamen ini dapat diselenggarakan di arena outdoor dengan permukaan yang berbeda kedepannya," ujar Nadal seperti dikutip Sky Sports News, Selasa (5/11/2013).
 
"Dalam turnamen itu nantinya kita akan lolos jika mampu bermain bagus di semua permukaan. Tidak seperti selama ini yang hanya bermain di permukaan keras saja. Saya mengatakan ini karena nantinya hal tersebut akan bermanfaat bagi generasi-generasi berikutnya, selain itu turnamen ini dapat menarik lebih banyak penggemar lagi kedepannya," tutup Nadal.
 
Nadal akan kembali berhadapan dengan petenis senegaranya asal Spanyol, David Ferrer, Selasa ini di turnamen ATP World Tour Finals 2013 yang berlangsung di London. Nadal sebelumnya harus menelan kekalahan saat menghadapi Ferrer di babak semifinal turnamen Paris Master akhir pekan lalu, yang membuatnya tersingkir dari kejuaraan tersebut.
(fit)
source : http://sport.okezone.com/read/2013/11/05/39/891984/nadal-inginkan-perubahan-di-atp-world