Minggu, 03 November 2013

Mulai 2015, India Gelar F1 Lagi

YAS MARINA – CEO Formula One (F1), Bernie Ecclestone menegaskan untuk menghilangkan agenda GP India pada jadwal tahun depan. Kendati demikian, orang nomor satu di dunia balapan F1 ini masih membuka pintu untuk negeri yang dikenal dengan Taj Mahal-nya agar mengikuti lomba di 2015.
 
Sebuah kesepakatan telah dilakukan untuk India, di mana mereka bakal kembali menggelar balapan F1 pada 2015. Bahkan dikabarkan kesepakatan memiliki durasi yang cukup lama, yaitu selama enam tahun ke depan.
 
"Pintu terbuka bagi mereka. Ini semua telah selesai. Hanya saja pada kasus pemerintah bakal menyortir sendirinya," ucap Ecclestone, seperti dilansir Reuters, Minggu (3/11/2013).
 
GP India terpaksa absen untuk gelaran tahun depan, lantaran tidak ada kepastian tentang pergelaran musim depan di Sirkuit Buddh International itu. Namun akhirnya pihak panitia bertekad untuk menyelesaikan dua tahun sisa kontrak, yang akan dilanjutkan pada 2015 dan 2016.
 
Bahkan kepala Indian motorsports, Vicky Chandhok mengatakan kepada Reuters, bahwa mereka akan menyelesaikan dua tahun kontrak, dan meyakinkan bakal ada perpanjangan hingga enam tahun ke depan.
 
"Kami bekerja keras untuk mewujudkannya, Kami memiliki banyak pertemuan besar minggu lalu (dengan orang-orang Ecclestone). Ada hal-hal yang harus diselesaikan pemerintah, tapi itu lebih dari satu pandangan. Implikasi pajak lebih mempengaruhi tim dan pembalap dari FOM (Formula One Management)," ujar Vicky Chandhok.
(fir)
source : http://sport.okezone.com/read/2013/11/03/37/891257/mulai-2015-india-gelar-f1-lagi