Rabu, 06 November 2013

Lindswell Sabet Emas Kejuaraan Dunia Wushu

KUALA LUMPUR - Cabang olahraga wushu pimpinan Master Supandi Kusuma kembali membuat Indonesia bangga. Setelah pewushu kebanggaan nasional asal Sumut, Lindswell merebut medali emas Taiji Jian di Kejuaraan Dunia Wushu XII/2013, Senin (4/11/2013) kemarin.
 
Hasil ini membuat Lindswell merebut medali emas ketiga di Kejuaraan Dunia Wushu (sebelumnya di Bali Tahun 2008 kelompok junior dan Toronto Kanada Tahun 2009 kelompok senior).
 
Lewat aksi-aksi taiji pedang yang cukup memikat. Dewan juri pun sepakat memberinya nilai 9.70, yang sekaligus poin tertinggi di nomor ini. Medali perak diraih atlet Jepang Ai Uchida nilai 9.67 dan perunggu Chen Yi Ying dari Taipeh 9.60 .
 
Raihan medali emas ini membuat Lindswell yang Oktober lalu mendapat penghargaan Satyalencana Dharma Olahraga dari Presiden RI, terhitung sejak Agustus hingga November 2013, sudah menyumbangkan lima medali emas secara berturut untuk Indonesia. Yakni di Cali Kolombia 1 emas, ISG Palembang 2 emas, Sportaccord Combat Games Rusia 1 emas, dan di Kejuaraan Dunia 1 emas.
 
Selain mempersembahkan medali emas, di Kejuaraan Dunia 2013 ini, ia juga menyumbang satu perak dari nomor Taiji Quan (taiji tangan kosong) pada lomba Sabtu lalu.
 
"Terimakasih bang, saya bersyukur dan senang sekali bisa memberi yang terbaik buat bangsa dan negara. Saya bangga melihat Merah Putih dikibarkan dan Indonesia Raya berkumandang di negeri orang," ujar Lindswell saat diberi ucapan selamat.
 
"Syukur kepada Yang Kuasa. Medali emas Lindswell merupakan jawaban pembinaan yang dilakukan PB Wushu Indonesia. Kita bangga, Wushu Kembali mengharumkan nama Bangsa dan Negara Indonesia di pentas internasional," jelas Ketua Umum PB WI, Master Supandi Kusuma.
 
"Kami ingin prestasi Lindswell ini membuat semua pihak, termasuk KONI Pusat memahami bahwa pembinaan yang kita lakukan tujuannya untuk mengharumkan nama bangsa dan negara seperti di Kejuaraan Dunia 2013 ini," lanjutnya.
(fir)
source : http://sport.okezone.com/read/2013/11/06/43/892318/lindswell-sabet-emas-kejuaraan-dunia-wushu