Minggu, 03 November 2013

Kimi Belum Gajian, Ecclestone Kecam Lotus

YAS MARINA – Pembalap asal Finlandia, Kimi Raikkonen ternyata belum mendapatkan gaji sebesar jutaan pounds dari Lotus. Masalah internal ini pun terdengar ke kuping CEO Formula One (F1), Bernie Ecclestone.
 
Raikkonen pun terpaksa membeberkan ke khalayak ramai, lantaran berlum mendapatkan gaji oleh pihak Lotus. Atas kelalaian Lotus, Kimi mengancam untuk tidak akan membalap di dua seri tersisa di Asutin dan Brasil.
 
"Lotus telah menandatangani kontrak dengan pembalap, mereka seharusnya membayar. Sekarang, Raikkonen perlu melakukan apa yang bisa dia lakukan untuk mendapatkan bayaran. Saya merasa prihatin kepadanya," ucap Ecclestone, seperti dilansir The Guardian, Minggu (3/11/2013).
 
"Namun saya tidak ingin mencampuri keputusannya, apabila dia ingin mengancam untuk tidak balapan di dua laga sisa, itu terserah dia," sambung orang nomor satu di F1, tersebut.
 
Di Abu Dhabi ini, Kimi memang tergolong apes, selain gaji yang belum kunjung menghampiri rekeningnya, pembalap berusia 34 tahun juga harus mengawali lomba dari posisi buncit, meski pada sesi kualifikasi lalu menjadi tercepat kelima.
 
Hal itu disebabkan mobil yang dikemudikannya gagal tes Floor Deflection, setelah steward melakukan pemeriksaan usai sesi kualifikasi lalu. Bagian kolong mobil E21 yang dikemudikan Raikkonen gagal lolos tes.
(fir)
source : http://sport.okezone.com/read/2013/11/03/37/891223/kimi-belum-gajian-ecclestone-kecam-lotus