Minggu, 03 November 2013

Kevin/Masita Tumbang, Indonesia Tanpa Gelar

BANGKOK – Kevin Sanjaya Sukamuljo/Masita Mahmudin harus puas dengan medali perak ganda campuran ajang Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2013 di Stadion Huamark, Bangkok, Minggu (3/11/2013).
 
Setelah berjuang keras dalam pertandingan yang berlangsung sengit rubber game, Kevin/Masita ditaklukkan ganda campuran dari China, Huang Kaixiang/Chen Qingchen, dengan skor 18-21 22-20 21-23.
 
Laga final ganda campuran antara dua pasangan yunior ini berlangsung sangat seru. Setelah kalah pada game pertama, Kevin/Masita coba bangkit di game kedua. Pada saat kedudukan match point 20-19, Huang/Chen tinggal meraih satu poin lagi untuk merebut game kedua sekaligus memenangkan pertandingan.
 
Namun satu servis Huang menyangkut di net, membuat Kevin/Masita mampu menyamakan kedudukan menjadi 20-20. Semakin percaya diri, Kevin/Masita pun merebut dua poin terakhir dan memperpanjang permainan.
 
Pada game ketiga, pertandingan kembali diwarnai adu setting saat kedudukan 20-20. Lagi-lagi servis Huang menyangkut di net dan poin pun bertambah bagi Kevin/Masita.
Sayangnya satu pengembalian Masita yang tipis melebar ke sisi kiri lawan, membuat pasangan China ini memenangkan game ketiga sekaligus merebut gelar juara.
 
Huang/Chen membalas kekalahan mereka atas Kevin/Masita di babak semifinal nomor beregu antara Indonesia vs China pada minggu lalu. Saat itu Kevin/Masita mengalahkan Huang/Chen dengan skor 19-21, 21-15, 21-16.
 
Kevin mengaku sudah berjuang maksimal. "Kami sudah mengeluarkan semua kemampuan kami. Secara teknik dan kualitas permainan, kami tidak kalah, seharusnya kami bisa menang. Tapi memang ini bukan rezeki kami," kata Kevin, dari situs PBSI.
(hmr)
source : http://sport.okezone.com/read/2013/11/03/40/891320/kevin-masita-tumbang-indonesia-tanpa-gelar