Sabtu, 02 November 2013

Kevin/Masita ke Final, Ihsan Terhenti

BANGKOK – Indonesia menyisakan satu wakil di final Kejuaraan Dunia Junior Bulutangkis 2013. Kevin Sanjaya Sukamuljo/Masita Mahmudin yang turun di nomor ganda campuran melanjutkan kejutan dengan melaju ke partai final.
 
Dalam pertarungan di Stadion Huamark, Bangkok, Sabtu (2/11/2013). wakil Merah-Putih ini sukses membuat kejutan dengan menundukkan unggulan kedua dari China, Liu Yuchen/Huang Dongping dengan skor 6-21 21-17 21-19.
 
Pelatih ganda campuran, Sigit Budiarto, menjelaskan permainan Kevin memang sempat melorot karena kekalahan di ganda putra. "Kevin masih kecewa dengan kekalahan di ganda putra, hal ini berpengaruh pada psikologis nya, jadi mainnya belum lepas," jelas Sigit, diberitakan situs PBSI
 
"Tapi, kami salut dengan Kevin, saat tertekan, ia mampu melepas beban tersebut dan bermain dengan tenang. Kevin/Masita banyak meraih poin di permainan bola-bola pendek, di saat kritis mereka juga bisa mengontrol lawan," tambah mantan pemain timnas itu.
 
Kalah telak di game pertama, Kevin/Masita mencoba untuk bangkit dengan bermain lebih rapi dan memperkuat pertahanan di game kedua. Namun, Liu/Huang yang terus menekan, lagi-lagi memimpin perolehan skor hingga 17-11.
 
Kevin/Masita berhasil memperkecil ketertinggalan dan balik memimpin 18-17 dan akhirnya memaksakan dimainkannya game penentuan setelah berhasil merebut game kedua dengan skor 21-17. Pada game ketiga, perolehan skor berlangsung ketat. Sayang, Kevin/Masita lagi-lagi melakukan kesalahan dan sempat tertinggal jauh 11-17.
 
Namun, seperti terjadi di game kedua, Kevin/Masita mampu mengumpulkan satu demi satu poin dan membuat tekanan menjadi berpindah ke Liu/Huang saat kedudukan match point 20-18. Satu pengembalian Huang yang menyangkut di net membuat Kevin/Masita meraih poin kemenangan.
 
Sayang, Indonesia hanya meloloskan satu wakil ke final. Tunggal putra Ihsan Maulana Mustofa gagal menyusul Kevin/Marsita ke partai puncak. Ihsan menyerah kalah kepada wakil Korea, Heo Kwang Hee 18-21 21-13 16-21.
(hmr)
source : http://sport.okezone.com/read/2013/11/02/40/891098/kevin-masita-ke-final-ihsan-terhenti