Selasa, 05 November 2013

Ketika Peraih Emas Olimpiade "Bajak" Hotel di Jakarta

JAKARTA - Apa jadinya jika peraih empat emas Olimpiade London 2012 membajak area di hotel Sultan Residence? Tapi itulah yang telah dilakukan sprinter asal Amerika Serikat, Allyson Felix, Senin (4/11/2013) malam.

Namun, yang dimaksud membajak ini adalah salah satu gelaran dari Nike Training Run menuju #BajakJKT 10K. Gelaran ini merupakan yang perdana, di mana Felix yang menjadi bintang tamu pada gelaran tersebut, "membajak" area Sultan Residence dengan cara melakukan aktivitas vertical run, dari area lapangan tenis hotel Sultan hingga ke bagian atap gedung (lantai 30), melalui pintu darurat hotel.

Felix yang sedianya ikut berlari pada training run tadi malam, terpaksa mengurungkan diri, lantaran cedera yang menimpanya. Kendati demikian, kehadirannya di acara tersebut, cukup membuat antusias para peserta training run yang mengikuti gelaran perdana ini.

Tercatat ada 100 peserta dari empat komunitas lari yang mengikuti acara tersebut. Para peserta terlihat antusias dengan elemen bajak yang telah dipersiapkan Nike.

"Kehadiran Allyson Felix, kami harapkan bisa menginspirasi serta menularkan semangat kerja keras dan determinasinya kepada para pencinta lari di Jakarta. Keberhasilannya "membajak" pendapat umum tentang keterlambatannya memulai karir sesuai dengan semangat #BajakJKT yang membuka sebuah perspektif baru bagi warga Jakarta dalam hal berolahraga dan berlari pada khususnya," ucap Nino Priambodo, selaku Country Marketing Nike Indonesia.

Dalam kesempatannya berada di Jakarta, Felix memberikan semangat bagi para pelari di Jakarta untuk bisa menjalankan dua hal yang biasa dia lakukan.

"Motivasi dan dedikasi adalah 2 hal yang kita butuhkan untuk terus maju. Salah satu momen titik balik dalam karier saya adalah saat saya meraih medali perak di Olimpiade Beijing, bukan rasa puas yang saya rasakan melainkan rasa lapar untuk kembali berlatih dan meraih medali emas," ucap sprinter berusia 28 tahun tersebut.

Setelah gelaran perdana ini, program Nike Training Run menuju #BajakJKT 10K masih menyisakan dua sesi lagi. Di mana masing-masing sesinya akan diisi dengan rangkaian pelatihan yang tidak konvensional dan tetap berpegang pada konsep membajak Jakarta. (acf)


source : http://sport.okezone.com/read/2013/11/05/43/892033/ketika-peraih-emas-olimpiade-bajak-hotel-di-jakarta