Jumat, 01 November 2013

Jonatan Terus Hadirkan Kejutan

BANGKOK – Andalan Indonesia di Tunggal Putra, Jonatan Christie terus menghadirkan kejutan dalam Kejuaraan Dunia Bulutangkis Junior, yang berlangsung di Bangkok. Harapan tinggi pun bertumpu pada pebulutangkis kelahiran Jakarta tersebut.
 
Tren positifnya bermula pada nomor beregu, di mana dia mampu mengalahkan Soo Teck Zhi, yang merupakan andalan Malaysia plus jawara di Asia Junior 2013. Tak hanya itu, Jonatan juga sempat mengalahkan andalan asal China, Shi Yuqi di babak semifinal.
 
Sementara penampilannya juga konsisten di nomor perorangan. Bermula di putaran ketiga, Jonatan mampu menyingkirkan harapan tuan rumah, Thammasin Sitthikom dengan dua game langsung 21-18 2-16.
 
Tak hanya itu, Jonatan juga meraih tiket perempatfinal usai mengalahkan Yugo Kobayashi asal Jepang juga dengan dua game langsung 24-22 21-11. Pada babak delapan besar, Jonatan akan menghadapi unggulan China, Jun Peng Zhao.
 
Imam Tohari selaku pelatih dari Jonatan mengatakan rahasia kesuksesan Jonatan hingga tampil konsisten setidaknya hingga delapan besar ini.
 
"Dia bisa fokus sekali di lapangan, pertahanannya rapat dan kunci utamanya adalah menguasai permainan depan. Jonatan juga lebih unggul dari segi power," ucap Imam seperti dilansir situs resmi PBSI, Jumat (1/11/2013).
 
Tak hanya Jonatan, nomor tunggal putra juga meloloskan wakil lainnya, yaitu Ihsan Maulana Mustofa dan di babak perempatfinal yang akan berlangsung Jumat Pagi waktu setempat, Ihsan akan menghadapi unggulan tuan rumah, Pannawit Thongnuam.
(fir)
source : http://sport.okezone.com/read/2013/11/01/40/890265/jonatan-terus-hadirkan-kejutan