Jumat, 01 November 2013

Hamilton: Mercedes Bisa Menang Tanpa Brawn

ABU DHABI – Tim Mercedes tengah diguncang isu tak sedap soal masa depan team principal, Ross Brawn yang kabarnya akan hengkang pada akhir musim ini. Namun, driver Mercedes, Lewis Hamilton meyakini timnya akan tetap mampu bersaing meski tanpa Brawn.

Ross Brawn diketahui merupakan salah satu rekrutan Mercedes setelah mengakuisisi Brawn GP, dua musim lalu. Di tangan Brawn, Mercedes mampu bersaing dan di musim ini bisa bersaing dengan tim-tim kuat macam Ferrari dan Red Bull.

Namun, masa depan Brawn tengah jadi spekulasi belakangan ini. Isu yang berembus, pria yang sempat jadi aktor di balik sukses Michael Schumacher (Ferrari) dan Jenson Button (BrawnGP) jadi juara dunia ini akan meninggalkan Mercedes pada akhir musim ini.

Menyikapi hal ini, Hamilton mengaku Brawn bukan satu-satunya orang yang bisa membantu Mercedes bersaing di musim depan. Pembalap asal Inggris ini bahkan cukup yakin, Mercedes bisa tetap memenangi balapan meski tanpa diperkuat Brawn.

"Kami punya relasi kerja yang bagus, saya tidak yakin keputusan sudah diambil. Tapi, saya pikir kami akan tetap memiliki orang-orang yang tangguh di tim (meski Brawn keluar)," ujar Hamilton sebagaimana dikutip SBS.Com.au.

"Saya tahu Nik Lauda (kepala tim Mercedes), Toto Wolff, Ross dan semua orang di tim akan melakukan yang terbaik, untuk memastikan kami akan tampil di musim depan untuk berjuang memenangi kejuaraan," tegasnnya.

Di bawah kendali Brawn, Mercedes saat ini menempati urutan dua klasemen sementra konstruktor, di bawah Red Bull yang sudah dipastikan keluar sebagai juara. Mercedes (313 poin) memimpin pertarungan memperebutkan posisi dua bersama Ferrari (309) dan Lotus (285) di tiga balapan tersisa. (acf)


source : http://sport.okezone.com/read/2013/11/01/37/890289/hamilton-mercedes-bisa-menang-tanpa-brawn