Rabu, 06 November 2013

Hamilton Bingung Mobilnya Kurang "Ngacir"

BRACKLEY – Sejak naik ke podium di GP Belgia lalu, tak pernah lagi Lewis Hamilton mengulang capaian yang sama. Padahal di awal musim hingga ke Spa, pilot Mercedes itu terbilang konsisten hingga bahkan menjuarai GP Hungaria.
 
Namun entah kenapa, akhir-akhir ini mobilnya kurang 'greget' atau katakanlah tak bisa "ngacir" secepat yang diharapkannya. Mobilnya bak kelebihan beban 50 kilogram dari pembalap lainnya. Di Jepang, Hamilton gagal finis. Di India hanya menempati urutan keenam dan di Abu Dhabi lalu, lebih buruk satu posisi (finis ketujuh).
 
"Bahkan jika saya tak terjebak keramaian mobil di lintasan, saya tak cukup cepat di Abu Dhabi. Jika pun saya sedang berada di depan, saya akan sering disalip yang lain. Pokoknya tak mobil saya tak bisa melesat cepat. Saya seperti kelebihan bobot 50kg pada mobil. Terlalu lambat, tak punya kecepatan," keluh Hamilton.
 
Kendati demikian, bukan berarti Hamilton serta-merta menunjuk timnya yang tak becus menyediakan mobil yang kompetitif untuknya. Meski performa tak sesuai harapan, tapi Hamilton tetap mengaku bangga dengan kerja keras tanpa lelah yang diperlihatkan para awak tim di garasinya.
 
"Keseluruhan, saya tak bisa senang dengan performa saya, tapi saya sangat senang dengan performa tim. Pengembangan tim dan kerja keras mereka sudah sangat luar biasa. Untuk alasan apapun, mungkin karena ini mobil baru, saya tetap belum bisa menyesuaikan diri dengan baik," imbuhnya, sebagaimana diwartakan RichLandF1, Rabu (6/11/2013).
 
"Dan buat saya, keadaan yang seperti ini bikint saya sangat-sangat bingung. Saya hanya bisa setengah detik dari catatan kualifikasi dan jika saya tak melakukan kesalahan di row terdepan, posisinya mungkin akan berbeda. Tapi tetap saja, saya tak tahu apa yang terjadi saat balapan," sambung Hamilton lagi.
 
"Saya sungguh kesulitan. Untuk sebagian besar momen balapan, saya selalu kesulitan. Mobilnya sulit untuk menyalip. Ferrari bisa unggul setengah jalan di trek lurus dan mungkin, saya masih bisa menutup celah saat belokan, tapi kemudian semuanya sudah terlambat (untuk menyusul lagi)," tutupnya.
(raw)
source : http://sport.okezone.com/read/2013/11/06/37/892334/hamilton-bingung-mobilnya-kurang-ngacir