Sabtu, 02 November 2013

Gaji Tak Dilunasi, Raikkonen Ancam Mogok Balapan

YAS MARINA - Kabar mengejutkan datang dari Kimi Raikkonen jelang berakhirnya balapan Formula One musim ini. Pembalap yang membela tim Lotus tersebut mengancam mogok balap pada dua seri terakhir.

Ancaman mogok balapan Raikkonen di seri GP Amerika Serikat dan Brasil, buntut belum dilunasi gaji dirinya. Sudah diketahui, bahwa Lotus terlambat membayar gaji Raikkonen yang cukup besar.

Kesulitan dana yang menimpa Lotus sendiri adalah alasan perginya Raikkonen menuju Ferrari pada musim depan. Ancaman Raikkonen semakin terlihat ketika tak terlihat di paddock di hari pertama GP Abu Dhabi.

Kemudian dirinya pun menolak menghadiri jumpa pers. Secara eksklusif, ESPNF1
bertanya apakah ia akan mempertimbangkan melewatkan dua balapan terakhir, dia menjawab: "Ya, pasti," jawabnya, Sabtu (2/11/2013).

"Terus terang, saya sangat menikmati dunia balap F1 dan saya menikmati mengemudikan jet darat. Tapi ada bagian besar dari itu semua, bahwa permasalahan gaji bisa memicu polemik yang besar. Terkadang ketika masalah yang dianggap sepele itu tidak ditangani secara serius, maka salah satu harus bisa mengakhirinya," sambungnya.

Sejauh ini pembalap asal Finlandia ini meraih hasil cukup baik pada sesi latihan bebas di hari pertama, Jumat (1/11/2013). Pada sesi pertama, Raikkonen berada di posisi keenam, namun pada sesi kedua menjadi keempat dengan waktu 1m41.726s.
(min)


source : http://sport.okezone.com/read/2013/11/02/37/890889/gaji-tak-dilunasi-raikkonen-ancam-mogok-balapan