Minggu, 03 November 2013

Gagal Tes Floor Deflection, Kimi Start Paling Buncit

YAS MARINA – Nasib sial dialami pembalap Lotus, Kimi Raikkonen pada lomba di Abu Dhabi Minggu (3/11/2013) malam ini. Ya, pembalap asal Finlandia itu bakal memulai lomba dari posisi paling buncit atau terakhir.
 
Sejatinya pembalap yang disapa Kimi ini mampu menyelesaikan sesi kualifikasi dengan meraih posisi lima pada awal lomba nanti, namun lantaran mobilnya gagal uji tes floor deflection usai balapan, maka Kimi harus rela memulai lomba dari posisi ke-22.
 
Pihak dari Lotus kemudian menemui perwakilan dari steward Yas Marina untuk menjelaskan bahwa bagian kolong mobil E21 yang dikemudikan Raikkonen hanya sebatas kecelakaan, bukan dari kesengajaan. Namun tim steward tidak tertarik untuk merivisi hasil dan tetap akan menghapus hasil kualifikasi yang diperoleh Raikkonen.
 
"Steward sudah mendengarkan penjelasan dari Lotus bahwa bagian yang dimaksud rusak setelah terkena kerb (trotoar). Namun kami tidak menerima insiden tersebut sebagai sebuah kecelakaan atau untuk menjadi alasan untuk tetap meloloskan hasil tes tersebut," demikian pernyataan dari steward yang dirilis Crash, Minggu (3/11/2013).
 
Kasus seperti ini bukan yang pertama di F1, sebab pada GP Hungaria lalu Romain Grosjaen yang juga pembalap Lotus, pernah mengalami nasib serupa, akan tetapi pembalap Prancis tersebut hanya diganjar penalti.
(fir)
source : http://sport.okezone.com/read/2013/11/03/37/891181/gagal-tes-floor-deflection-kimi-start-paling-buncit