Senin, 04 November 2013

Depak Doni Tata, Gresini Datangkan Simeon

FAENZA – GP Valencia akhir pekan mendatang, bukan hanya jadi seri terakhir Doni Tata Pradita musim ini, tapi juga saat terakhir joki Indonesia itu bersama tim Federal Oil Gresini di pentas Moto2.
 
Pembalap asal Sleman, DI Yogyakarta itu diklaim tak terlalu memberi hasil memuaskan musim ini lantaran hingga seri Motegi lalu, baru mengumpulkan sebiji poin. Hasil terbaiknya, hanya dicapai pada GP Australia lalu ketika Doni Tata finis di posisi 15. Sebagai pengganti untuk musim 2014 mendatang, team manager Fausto Gresini sudah mendapatkan bubuhan tanda tangan Xavier Siméon.
 
Siméon sendiri yang saat ini masih bernaung dengan tim Maptaq SAG Zelos, mengaku senang dan bangga bisa dipilih tim dengan reputasi macam Gresini. Simeon juga berterimakasih lantaran manajemen Zelos tak memberinya kesulitan untuk pindah tunggangan tahun depan.
 
"Saya sangat senang bisa bergabung ke sebuah tim dengan ambisi besar seperti tim Federal Oil Gresini Moto2, untuk musim 2014. Gresini Racing dan Federal Oil ingin bertarung di posisi depan dan saya bangga, bisa dipilih untuk membantu tim meraih target itu," ungkap Siméon, seperti disadur Crash, Senin (4/11/2013).
 
"Saya yakin dengan profesionalitas timnya Fausto dan saya percaya bahwa mereka punya keahlian teknis untuk menyokong saya menantang hasil-hasil yang lebih bagus. Saya senang menatap (GP) Valencia dengan pikiran tentang petualangan baru," lanjutnya.
 
"Saya ingin berterimakasih pada Fausto, Federal Oil dan manajemen Zelos yang membuat segalanya mungkin. Semoga saya bisa membayarnya dengan cara yang terbaik ," imbuh joki kelahiran Brussels 24 tahun silam tersebut.
 
Rider asal Belgia itu diharapkan Fausto Gresini bisa mengembalikan masa jaya Gresini, sebagaimana yang pernah ditorehkan Toni Elias tiga tahun silam, "Kami yakin dia akan memberi kami jaminan perebutan gelar Moto2, agar kami bisa mengibarkan lagi bendera Gresini Racing, seperti yang dilakukan Toni Elias pada 2010 lalu," timpal Gresini.
 
Sementara, belum ada kepastian dari Doni Tata, ke tim mana kompatriot Rafid Topan itu akan berlabuh – apakah masih di Moto2 atau ke ajang balapan lain. Yang pasti, pihak Federal Oil hanya bisa berterimakasih dan mengharapkan yang terbaik untuk masa depan Doni Tata.
 
"Kami ingin berterimakasih pada Doni Tata Pradita untuk usaha yang tanpa henti di Moto2 musim 2013. Kami mengharapkan yang terbaik untuk perjalanan lain dia di masa mendatang," tambah perwakilan Federal Oil, Patrick Adhiatmadja.
(raw)
source : http://sport.okezone.com/read/2013/11/04/38/891653/depak-doni-tata-gresini-datangkan-simeon