Minggu, 03 November 2013

Button Yakin McLaren Alami Kemajuan

YAS MARINA – Dengan melihat hasil dari kedua pembalapnya, Sergio Perez dan Jenson Button yang menandakan kemajuan saat di India dan Abu Dhabi, pola pikir McLaren Mercedes berubah. Tim yang bermarkas di Woking ini pun semakin pede untuk berjuang hingga akhir musim.
 
Jika dilihat dari klasemen konstruktor, McLaren memang tertinggal jauh dari Ferrari, Mercedes, dan Lotus yang tengah memperebutkan posisi kedua. Akan tetapi mengamankan posisi kelima bisa menjadi target yang realistis bagi McLaren.
 
Di India, Perez finis kelima dan di Abu Dhabi kedua pembalap mampu melahap lap demi lap dengan penuh keyakinan. Perez bersinar di kualifikasi kedua, dengan menjadi tercepat kelima, sementara Button harus puas di posisi ke-12.
 
Kendati demikian, Button melihat ada perubahan dalam kondisi lintasan, matahari senja membawa trek lebik rendah. "Untuk sebagian besar, akhir pekan saya sangat senang dengan kemajuan kami dan mobil sangat enak dikendarai," ucap Button, kepada Crash, Minggu (3/11/2013).
 
"Ada kemajuan yang kami buat selama beberapa balapan dan mobil jauh lebih baik untuk dikemudikan. Tapi ada beberapa keterbatasan, meski selalu tak ada namun kami masih dapat memiliki beberapa hasil yang baik," sambungnya.
 
"Yang berikutnya dua balapan (Amerika dan Brasil). Merupakan trek yang cukup mirip dengan India dan di sini, jadi ada beberapa poin yang baik untuk kami ambil dengan penuh keyakinan," harap pembalap Britania tersebut.
(fir)
source : http://sport.okezone.com/read/2013/11/03/37/891317/button-yakin-mclaren-alami-kemajuan