Sabtu, 02 November 2013

Buah Kesabaran Lotus

ABU DHABI – Pilihan Lotus mempertahankan Romain Grosjean ternyata tak salah. Bos Lotus, Gerard Lopez pun tak segan jumawa dengan klaimnya beberapa waktu lalu yang mengatakan bahwa, hanya tinggal menunggu waktu untuk melihat potensi Grosejan jadi salah satu pilot jet darat terhebat.
 
"Buahnya" sudah bisa dirasakan Lotus sendiri saat performa Kimi Räikkönen mulai menurun, Grosjean malah mencetak hattrick podium pertamanya di tiga seri belakangan berturut-turut.
 
"Sudah lama kami mengklaim bahwa Romain punya kualitas untuk jadi pembalap Formula 1 yang hebat dan kami mulai melihat prospek itu sekarang. Kecepatannya datang dengan alami tapi dia juga punya skill yang jarang dimiliki pembalap lain," papar Lopez, seperti disitat Crash, Sabtu (2/11/2013).
 
"Kami tetap bersabar dengan Romain karena kami tahu bakat yang dimilikinya. Kami kian yakin sekarang. Saat ini semua orang tahu bagaimana hebatnya dia. Fakta bahwa performa Romain mencapai level yang lebih baik, tentu saja membuat kami bahagia, tapi bukan berarti itu kabar baru buat kami," lanjutnya.
 
Terlepas dari menurunnya performa Kimi serta isu soal pembayaran gaji yang membuat Kimi akan mogok balapan, Lopez menilai duet Kimi dan Grosjean merupakan yang terbaik saat ini. Alhasil walau dengan budget tak sebesar tim-tim mapan lainnya, Lotus tetap bisa bersaing dan kini masih bertengger di urutan empat klasemen konstruktor.
 
"Alasan kami ingin mempertahankan Romain sudah lama kami jelaskan. Dia punya anugerah berupa kecepatan yang jarang dimiliki pembalap lain di F1. Kami juga puas ketika punya tim yang dianggap tim kecil oleh banyak orang, tapi mampu bertarung dengan tim-tim besar," tuntas Lopez.
(raw)
source : http://sport.okezone.com/read/2013/11/02/37/891073/buah-kesabaran-lotus