Senin, 04 November 2013

Alonso Lebih Pede Tatap Musim Depan

ABU DHABI – Kendati musim ini sudah menyisakan dua seri lagi, Fernando Alonso sudah siap dan melayangkan antusiasme tinggi menyongsong musim depan. Khusus musim ini, Alonso mengaku masih tak tahu apa yang terjadi terhadap Ferrari.
 
Di awal musim, tim kuda jingrak nampak gagah dengan memuat nama Alonso di tangga podium pada hampir setiap seri. Namun setelah itu, malah Red Bull yang kembali perkasa, sementara performa Ferrari tiba-tiba melempem.
 
"Musim ini sungguh aneh, di awal tahun kami memulai dengan paketan (mesin) yang bagus dan bisa menang dua kali dalam lima seri. Kami pun tampak kompetitif. Lalu kemudian Red Bull mendominasi sisa musim dan jadi juara lagi," papar Alonso.
 
"Jadi, saya mengerti bagaimana rasa frustrasi pada fans. Rasanya pun sama terhadap kami karena kami juga sangat ingin menang. Kami orang-orang yang kompetitif dan tahun ini, kami memang tak cukup bagus," imbuhnya, sebagaimana dinukil F1.co.uk, Senin (4/11/2013).
 
Tapi bukan Alonso namanya jika tidak menyimpan optimisme – setidaknya untuk memulai target baru di musim depan. Terlebih dengan kedatangan figur anyar di jajaran tim teknik, serta renovasi markas mereka, Maranello.
 
"Kami sudah kedatangan nama-nama baru di staf teknik dengan James Allision serta beberapa staf lain. Saya rasa, kedatangan mereka akan memperkuat tim dan membantu performa mobil. Terowongan angin di Maranello juga dibuka lagi bulan ini setelah setahun ditutup. Segalanya lebih nyaman buat tim untuk menyetting paketan mesin yang kami butuhkan," sambung Alonso.
 
"Dengan perubahan-perubahan yang kami lakukan di tim, plus peningkatan kualitas fasilitas di Maranello, kami lebih dari optimistis menatap musim depan dari sebelumnya," lanjut dua kali juara dunia tersebut.
 
Kepercayaan diri juga tak ketinggalan disuarakan bos Stefano Domenicali. Jika setidaknya Alonso bisa memastikan predikat runner-up kategori driver, Domenicali masih berusaha keras menyalip Mercedes di posisi dua klasemen konstruktor. Kini, Ferrari masih tertinggal 11 angka dari Mercedes dengan GP Amerika Serikat dan Brasil tersisa di akhir musim.
 
"Ya, saya rasa posisi dua konstruktor masih mungkin, karena kami masih punya dua skenario berbeda. Sebagai contoh, kami akan sedikit lebih rasional. Jika Anda melihat performa kami di India, kami terbilang paling cepat ketimbang yang lain – terlepas dari Red Bull yang memang berada di level lain. Tapi dengan yang lain, kami masih mampu bersaing," timpal Domenicali.
 
"Jadi, saya masih sangat percaya diri bahwa kami masih bisa memberi perlawanan dan mencetak poin-poin yang dibutuhkan untuk tampil sebagai runner-up. Jangan remehkan Lotus walau di Abu Dhabi mereka bermasalah dan hanya mencetak poin dari satu mobil. Tapi itulah balapan. Segalanya masih akan menarik hingga akhir musim," tutupnya.
(raw)
source : http://sport.okezone.com/read/2013/11/04/37/891797/alonso-lebih-pede-tatap-musim-depan