Sabtu, 02 November 2013

1000 Rider Bakal Exploitasi Alam Sumatera

MEDAN -  PT Gudang Garam Tbk kembali menggelar ajang Surya Autology Xtrim Sumatera eXpedition. Event yang menjadi salah satu agenda puncak para penggemar dirt bike adventure di tanah air ini, merupakan event ketiga kalinya yang digelar di Medan, dan akan dilaksanakan pada 1-3 November 2013.

Surya Autology Xtrim Sumatera eXpedition ini akan melibatkan 1000 pecinta dirt bike adventure tingkat nasional. Termasuk Zulkifli, rider Xtrim penyandang disablitas, dan 2 rider Xtrim wanita, Nita dan Jenny. Selain itu ada pula rider internasional, yang pada umumnya datang dari Australia.

Brand Manager Surya, PT Gudang Garam Tbk, Pongky Puranto mengatakan, para peserta yang ikutserta dalam gelaran ini akan disajikan dengan eksotisme rute-rute liar yang ada di Sumatera Utara. Dimana diharapkan lewat pengalaman tersebut, para bikers nasional dan internasional, semakin tertarik untuk mengeksplorasi rute-rute liar lainnya di seluruh Sumatera.

"Kenapa event ini dinamakan Sumatera, karena kami bercita-cita, ajang akbar ini akan mampu menarik para bikers dari seluruh dunia, untuk mengeksplorasi rute-rute di daerah lainnya di Pulau Sumatera. Mimpi kami, dengan ajang yang prestius ini, Surya Autology Xtrim eXpedition ini bisa menjadi ajang Internasional, yang dapat semakin mengenalkan Sumatera kepada dunia ,"ujarnya di Medan, Jumat (1/11/2013)

Sementara itu untuk rute, Ketua Panitia Surya Autology Xtrim Sumatera eXpedition, Husni Thamrin memaparkan, pihaknya sudah menyediakan dua rute yang cukup ekstrim kepada para peserta.

Rute pertama adalah Lapangan Benteng Medan menuju Bumi Perkemahan Sibolangit, Deli Serdang, dengan melewati wilayah Kampung Tanjung, Sibiru-biru dan Penen. Lalu rute kembali dilanjutkan melalui Serdang Hulu, Namo Sira-sira dan Alam Jaya. Sementara untuk rute kedua, merupakan rute berlawanan dengan rute yang dilalui kelompok pertama.

"Rute sengaja kita buat berbeda, karena selain untuk membuat acara lebih tertib, sekaligus jga memunculkan rasa persaudaraan dan kebersamaan di antara para peserta. Dimana nantinya mereka akan saling berbagi pengalaman dan informasi mengenai rute yang mereka tempuh. Tentunya sensasi masing-masing rute berbeda,"jelasnya.

Gelaran Surya Autology Xtrim Sumatera eXpedition ini sendiri bukan hanya dapat dinikmati oleh para bikers, karena panitia juga akan menghibur warga Sumatera Utara dan komunitas automotif di Medan, dengan sejumlah gelaran kontes dan hiburan.

"Kita ingin melibatkan warga juga untuk membesarkan event ini. Jadi enggak hanya mendunia saja. Untuk itu kita juga menghibur warga dengan menggelar sejumlah kompetisi, seperti talent performance competition, rolling thunder, band performance, modern dance performance, marching banf performance serta tak ketinggalan, freestyle by trail motorcycle. Kita juga hadirkan The Changcutrers, Steven Jam dan Shaggy Dog,"sebutnya.

Keberadaan gelaran Surya Autology Xtrim Sumatera eXpedition ini pun disambut baik oleh para pesertanya. Irfan, salah seorang Rider asal Kota Pekanbaru mengatakan, Sumatera Utara yang dipenuhi daerah perbukitan, tentunya menjanjikan pengalaman tersendiri. Apalagi musim hujan yang tengah melanda Sumatera Utara akan membuat rute semakin menantang.

"Saya pernah adventure disini. Lumayan kejam tracknya. Khususnya didaerah-daerah perbukitan. Apalagi ini musim hujan, pasti makin Xtrim,"tukasnya. (min)


source : http://sport.okezone.com/read/2013/11/02/43/890859/1000-rider-bakal-exploitasi-alam-sumatera