Kamis, 31 Oktober 2013

Yas Marina Bukan Favorit Grosjean

YAS MARINA - Formula One (F1) telah memasuki seri ke-17 yang akan berlangsung di Abu Dhabi pada 3 November mendatang. Romain Grosjean mengakui bahwa balapan yang akan berlangsung di Sirkuit Yas Marina itu bukanlah trek favoritnya.

Pembalap tim Lotus Renault itu tak menyukai layout sirkuit yang memiliki panjang 5.554kms dan 21 turn itu. Terlebih, Grosjean memiliki catatan kurang baik pada sirkuit yang didesain oleh Hermann Tilke tersebut di musim lalu.

Grosjean yang memulai balapan dari posisi ke-10 harus gagal finis karena mengalami kecelakaan pada lap 37. Meski begitu, pembalap yang pernah menjadi pegawai bank ini menilai semua bisa saja terjadi.

"Bagi saya, layout (Yas Marina) bukanlah favorit saya. Tapi tidak semua lintasan bisa jadi favoritmu. Rekor saya di Abu Dhabi tidak terlalu buruk. Saya pernah berada di pole position pada GP2 Asia Series dan finis kedua. Saya juga pernah menang GT1 World Championship," ujarnya dilansir Crash.

"Tahun lalu bukan akhir pekan terbaik saya, saya start dari posisi 10 dan tidak finis. Tetapi, itu adalah balapan yang bagus untuk tim (Kimi Raikkonen juara), jadi kami tahu kemungkinan yang bisa terjadi," sambungnya.

(min)


source : http://sport.okezone.com/read/2013/10/31/37/890095/yas-marina-bukan-favorit-grosjean