Rabu, 16 Oktober 2013

Yao Ming Buka Sekolah Basket di China

BEIJING – Legenda basket China, Yao Ming baru-baru ini mengumumkan akan membuka sekolah basket di China, Beijing. Hal itu memang tidak terlepas dari kepedulian Yao untuk perkembangan basket di Negara yang memiliki penduduk terbanyak di dunia itu.
 
NBA Yao School sendiri akan memberikan kesempatan kepada anak-anak muda China berlatih basket pada Februari 2014. Pelatihan sendiri akan terfokus pada progam kebugaran, kerja sama, kepemimpinan dan komunikasi. Sekolah ini menerima anak-anak yang berusia maksimal 16 tahun.
 
Lahirnya sekolah basket ini juga berkat kerja sama dari berbagai pihak. Perwakilan NBA yang datang langsung pun mengisyaratkan bahwa NBA mendukung penuh rencana mantan pemain Houston Rockets itu.
 
Dalam jumpa media yang dilakukan di MasterCard, Beijing hadir Komisaris NBA, David Stern,Wakil Komisaris NBA Adam Silver dan CEO NBA China David Shoemaker.
 
"Ini selalu menjadi mimpi saya untuk memberikan dampak positif kepada para pemuda melalui olahraga,"ujar Yao seperti dilansir NBA.com.
 
"Penggemar basket di China lebih bergairah dan bersemangat untuk ikut dalam pelatihan basket dengan standard NBA ini. Saya berharap kerja sama dengan NBA memang untuk kepentingan basket. Saya juga senang untuk memperpanjang kemitraan dengan NBA dan menunjukkan komitmen untuk kemajuan para pemuda," lanjut Yao.
 
Setali tiga uang, Komisaris NBA pun merespon positif atas rencana Yao. Stern mengatakan bahwa Yao selalu siap untuk kegiatan-kegiatan yang bisa membuat olahraga basket semakin berkembang.
 
"Ketika Yao pensiun, dia mengatakan hanya meninggalkan lapangan bukan dunia basketnya dan dia tetap menjadi duta yang luar biasa bagi olahraga basket. Kami merasa terhormat untuk bisaa bekerja sama dengan Yao untuk mengembangkan olahraga basket di China,"tandas Stern.
(acf)
source : http://sport.okezone.com/read/2013/10/16/44/882182/yao-ming-buka-sekolah-basket-di-china