Kamis, 10 Oktober 2013

Yamaha Berharap pada Kondisi Cuaca

SHANGHAI – Gelaran MotoGP musim ini segera memasuki seri ke-15 yang akan dihelat di Sirkuit Sepang, Malaysia. Direktur tim Yamaha, Massimo Meregalli mengatakan kalau jalannya balapan salah satunya akan ditentukan oleh kondisi cuaca di sirkuit, yang kerap berubah-ubah.
 
Yamaha memang membutuhkan performa terbaik dari para pembalapnya, Jorge Lorenzo dan Valentino Rossi, agar mampu menyalip pembalap Honda, Marc Marquez di puncak klasemen sementara pembalap. Apalagi, mereka juga diuntungkan dengan cederanya Dani Pedrosa –akibat terjatuh di Aragon.
 
"Di Sepang, kami melakukan dua tes pada awal musim ini, sama seperti yang tim lain lakukan, tapi kemudian motor telah sangat banyak berubah. Cuaca dan kondisi yang bagus akan sangat penting (bagi balapan nanti)," ujar Meregalli, sebagaimana dilansir Crash, Kamis (10/10/2013).
 
"Penting juga untuk tak membuat kesalahan-kesalahan, karena balapan akan berlangsung (tiga pekan) secara beruntun dan kami bisa mengumpulkan banyak poin. Kami berharap bisa terus mengalami peningkatan pada dua pembalap (Rossi dan Lorenzo). Kami siap untuk menjalani tiga pekan penting ini," lanjutnya.
 
Saat ini Lorenzo berada di peringkat dua klasemen dengan koleksi poin 239, atau tertinggal 39 poin dari Marquez, sementara Rossi berada di peringkat empat dengan poin 185. Bagi Lorenzo, peluang untuk mempertahankan gelar juara MotoGP masih terbuka,meskipun dipastikan akan mendapat perlawanan sengit Marquez, pembalap rookie yang tengah menjalani musim dengan fantastis. (dit)
source : http://sport.okezone.com/read/2013/10/10/38/879597/yamaha-berharap-pada-kondisi-cuaca