Rabu, 02 Oktober 2013

Wushu Sumbang Emas di Hari Terakhir

PALEMBANG - Di hari terakhir pelaksanaan Islamic Solidarity Games (ISG) III, kontingen Indonesia kembali mendapat tambahan dua emas dari cabang olahraga Wushu kelas Sanda di venue ranau Jakabaring Palembang.
 
Pada pertandingan terakhir, Indonesia menurunkan empat atlet wushu putra yakni Ade Permana 45 kg, Gunawan 52 Kg, Harinto Jaya Putra 56 Kg dan Tarigan Hendrik di kelas 60kg.
 
Ade Permana yang turun pertama kali berhasil mendulang emas pertama bagi tuan rumah setelah mampu tampil cemerlang saat mengahadapi Ahmed Ashraf Hussien Ahmed Aly dari Mesir dengan skor telak 2-0.
 
Sementara Tarigan Hendrik kelas 60 Kg yang turun di partai keempat juga tampil penuh percaya diri dan berhasil menyumbang emas kedua bagi Indonesia setelah berhasil mengalahkan atlet wushu asal Iran Ali Yousefe dengan skor 2-0.
 
Sedangkan Gunawan yang turun dikelas 52 kg hanya mendapat perak setelah kalah dari atlet wushu Iran Moen Hajizadeh dengan skor 1-2. Begitu pula Herinto Jaya Putra turun dikelas 56 kg juga harus mengakui keunggulan Ali Bakhtiarikaboutaraki dari Iran dengan skor 0-2.
 
Dengan dua emas dan dua perak yang di dapat dari cabang olahraga Wushu pada hari terkahir, maka secara keseluruhan cabang ini berhasil meraih sembilan emas, enam perak dan satu perunggu.
(raw)
source : http://sport.okezone.com/read/2013/10/02/43/875097/wushu-sumbang-emas-di-hari-terakhir