Selasa, 15 Oktober 2013

Wladimir Tertarik Hadapi Wilder

HAMBURG – Mungkin lantaran sudah kesulitan cari lawan lagi untuk dua pertarungan wajib berikutnya, Wladimir Klitschko menolehkan sorotan pada sparring partner-nya sendiri, Deontay Wilder.
 
Jawara kelas berat versi IBF, IBO, WBA dan WBO itu mengaku tertarik untuk menghadapi Wilder di pertarungan resmi dengan petinju yang punya rekor 29 kali kemenangan KO tanpa sekalipun pernah kalah itu.
 
Ya, Wilder sedianya adalah rekan latih tanding Wladimir, setidaknya saat adik kandung Vitali Klitschko itu akan menghadapi Mariusz Wach, November tahun lalu. Wladimir mengaku terkesan walau mengingat peringkat Wilder masih belum cukup untuk bisa menantangnya.
 
"Ada petinju hebat yang namanya Deontay Wilder...saya pikir, pertarungan melawan dia akan sangat menarik," papar petinju Ukraina berjuluk Dr. Steelhammer tersebut.
 
"Akan tetapi masalahnya, dia belum punya peringkat yang cukup tinggi untuk bisa bertarung dengan saya," lanjutnya, sebagaimana disitat BoxingNews24, Selasa (15/10/2013).
 
Wilder saat ini paling tinggi, baru mencapai peringkat tiga versi WBC. Sementara yang terendah, Wilder baru bisa mendaki ranking 12 di IBF. Adapun di WBO, Wilder menempati peringkat lima dan satu peringkat di bawahnya pada versi WBA.
 
Kemungkinan besar, andai Wladimir ingin merealisasikan pertemuannya dengan Wilder, setidaknya Wladimir mesti menunggu satu atau dua pertarungan Wilder. Saat ini, Wladimir sendiri sudah punya jadwal laga wajib kontra mempertahankan gelar IBF-nya, kontra Kubrat Pulev, tahun depan.
(raw)
source : http://sport.okezone.com/read/2013/10/15/41/881920/wladimir-tertarik-hadapi-wilder