Senin, 07 Oktober 2013

Wladimir Perlu Siksa Diri untuk Kalahkan Povetkin

MOSKOW – Petinju kelas berat asal Ukraina, Wladimir Klitschko mampu menodai rekor tak terkalahkan milik petinju Rusia, Alexander Povetkin, pada Sabtu (5/10) waktu setempat. Dia pun kemudian mengatakan bahwa pertarungan tersebut dijalaninya dengan sulit, karena perlawanan Povetkin begitu hebat.
 
Pada pertarungan yang juga membuatnya mempertahankan sabuk juara kelas berat versi WBA (Super), IBF, IBO dan WBO itu, tiga juri sepakat untuk memberi nilai 119-104 untuk Wladimir. Itu juga merupakan kemenangan ke-61 yang didapat dari 64 pertarungan yang diikutinya sejak memulai karier tinju profesional.
 
"Saya yakin itu adalah kemenangan yang pantas, tapi saya pikir, saya masih bisa lebih baik. Itu merupakan pertarungan melawan petinju yang sebelumnya tak pernah kalah dan dia sangat ingin menang. Saya bertarung dengan kehidupan (tinjunya) dan itu tidaklah mudah," ujar Wladimir, sebagaimana dilansir Boxingscene, Senin (7/10/2013).
 
"Meskipun mendapat banyak pukulan (dari saya), dia tetap mampu berdiri dan terus melawan. Bahkan pada saat-saat terakhir pun dia mencoba untuk mendaratkan pukulan keberuntungan. Saya harus menyiksa diri saya sendiri untuk bisa menang, dan itu akhirnya terbayarkan," lanjut petinju berjuluk Dr.Steelhammer tersebut.
 
Wladimir boleh saja mengklaim pertarungan tersebut menarik dan sengit, namun beberapa waktu lalu, petinju kelas berat tak terkalahkan, Tyson Fury mengatakan hal sebaliknya. Menurut petinju asal Inggris tersebut, pertarungan Wladimir versus Povetkin sangatlah membosankan lantaran terlalu banyak "pelukan". (dit)
source : http://sport.okezone.com/read/2013/10/07/41/878013/wladimir-perlu-siksa-diri-untuk-kalahkan-povetkin