Minggu, 13 Oktober 2013

Webber Tak Akan Mengalah

SUZUKA – Mark Webber menegaskan tidak mau mengalah terhadap rekan setim Sebastian Vettel. Webber sama sekali menolak membantu Vettel mempertahankan gelar juara Formula One (F1) di Jepang.
 
Pembalap andalan Red Bull itu memang berpeluang untuk mempertahankan gelar juara, seandainya dapat meraih kemenangan di Suzuka, dan Fernando Alonso finis di bawah posisi delapan.
 
Kali ini, Vettel akan memulai balapan di Jepang dari belakang Webber. Pembalap asal Australia itu menegaskan tidak akan mempermudah rekan setimnya itu dalam usaha meraih gelar juara F1 untuk keempat kali secara beruntun. "Kami akan membuat sebuah balapan dengan standar tinggi," kata Webber.
 
"Semua orang akan berjuang untuk memperoleh hasil maksimal. Itu artinya saya akan menang dan sisahnya terserah. Jika Vettel mendapatkan poin lebih banyak dari Alonso, itu bagus untuknya dan tim," tegasnya, diberitakan Metro.co.uk.
 
Vettel memang sempat membuat konroversi pada awal musim ini, ketika pembalap asal Jerman itu menolak team order dan melewati Webber untuk memenangi balapan di Malaysia, Maret silam. Hal ini sempat membuat Webber kesal.
 
Tapi tim prinsipal, Christian Horner, memastikan kedua pembalap tidak akan mendapatkan perintah apa-apa dari dia saat balapan nanti. "Mereka membalap untuk tim. Mereka bebas untuk membalap dan targetnya adalah melakukan yang terbaik untuk tim," jelas Horner.
(hmr)
source : http://sport.okezone.com/read/2013/10/13/37/881002/webber-tak-akan-mengalah