Minggu, 13 Oktober 2013

Webber Pertanyakan Strategi Red Bull

SUZUKA – Mark Webber mengaku sedikit terkejut dengan strategi Red Bull yang menerapkan tiga kali pitstop untuknya di Jepang. Padahal, Webber sangat yakin bisa bersaing dengan Sebastian Vettel jika tetap menggunakan dua kali pitstop.
 
Memulai dari posisi depan, Webber gagal memulai balapan dengan baik setelah Romain Grosjean sempat menjadi yang terdepan pada awal lomba. Tidak lama kemudian, duel antara keduanya untuk merebut posisi pertama terjadi.
 
Namun, Red Bull membuat strategi yang berbeda untuk kedua pembalapnya. Jika Vettel menggunakan dua kali pitstop, Webber memakai tiga kali. Pembalap asal Australia ini mempertanyakan strategi timnya.
 
"Saya sedikit terkejut dengan berganti strategi ke tiga kali pitstop. Saya bertanya apakah ini tepat? Vettel melintas lebih lama, tapi target dua kali pitstop tercapai. Saya merasa kami bisa mendapatkan lap sesuai keinginan," kata Webber.
 
"Pada akhirnya Vettel membalap dengan baik, strateginya berjalan dengan semuprna. Tiga kali pitstop bukan hal konyol, tapi ini berisiko dan Anda harus menjelaskannya kepada orang. Kami bertarung di pertengahan lomba, tapi Vettel berhasil melewati kami berdua," lanjutnya.
 
"Saya tidak merasa pertarungan akan terjadi dengan Vettel, tapi kami sudah melakukan yang terbaik ketika menggunakan tiga kali pitstop melawan dua kali milik Vettel," tambahnya, dilansir dari Autosport, Minggu (13/10/2013).
(hmr)
source : http://sport.okezone.com/read/2013/10/13/37/881089/webber-pertanyakan-strategi-red-bull