Selasa, 08 Oktober 2013

Wawrinka: Lawan Djokovic Jadi Laga Terbaik

BEIJING – Petenis peringkat delapan dunia asal Swiss, Stanislas Wawrinka membeberkan beberapa hal yang terkait perjalanan kariernya sebagai petenis profesional. Salah satunya, menyebut pertandingan melawan Novak Djokovic pada Australian Open 2013 lalu sebagai pertandingan terbaik sepanjang kariernya.
 
Pada laga babak keempat itu, Wawrinka memang layak mendapat pujian, karena mampu membuat Djokovic –yang saat itu berstatus sebagai petenis nomor satu dunia- bersusah payah. Bahkan, kegigihan yang ditunjukkan petenis berusia 28 tahun itu pun memaksa Djokovic menunggu hingga lima jam sampai akhirnya merebut kemenangan.  
 
"Saya pikir, pertandingan melawan Novak Djokovic di ajang Australian Open awal tahun ini (adalah yang terbaik). Saya kalah 12-10 pada set kelima. Itu kekalahan yang berat, tapi level saya begitu luar biasa pada laga yang memakan waktu lima jam tersebut," ujar Wawrinka sebagaimana dilansir Dailymail, Selasa (8/10/2013).
 
Selain itu, Wawrinka juga berkomentar mengenai legenda tenis mana yang diinginkannya untuk berduet pada pertandingan double. Juga, mengenai petenis mana yang akan diajaknya jika mendapat kesempatan untuk berkeliling dunia.
 
"Saya akan memilih Pat Rafter (sebagai pasangan saya pada pertandingan double. Saya merupakan penggemarnya, permainannya, sebagai pemain maupun pribadi. Saya bermain di ajang Davis Cup melawan Australia saat dia menjadi kapten," ujar Wawrinka.
 
"Saya sangat dekat dengan Roger Federer dan juga Benoit Paire. Saya pergi ke restoran bersama Benoit untuk makan malam, dan kadang-kadang kami bermain PlayStation bersama," lanjut petenis yang pencapaian terbaiknya di ajang Grand Slam adalah dengan mencapai babak semifinal –pada US Open 2013. (dit)
source : http://sport.okezone.com/read/2013/10/08/39/878488/wawrinka-lawan-djokovic-jadi-laga-terbaik