Senin, 14 Oktober 2013

Vettel Tak Terbendung, Alonso Lempar Handuk

SUZUKA – Bendera putih nampaknya sudah mulai "nongol" dari kubu Ferrari di mana Fernando Alonso, sudah semakin frustrasi mengejar Sebastian Vettel. Alonso tak segan menyatakan sang juara bertahan bakal juara lagi musim ini di satu atau dua seri ke depan.
 
Suzuka lagi-lagi jadi milik Vettel. Sementara Alonso sendiri gagal naik podium. Jarak keduanya pun kian melebar – 90 poin. Memang Vettel belum bisa memastikan gelar keempatnya di GP Jepang lalu.
 
Tapi Alonso seakan sudah lempar handuk dengan mengatakan, Vettel bakal meraih gelar keempat dunianya itu baik di GP India, akhir bulan ini atau di Abu Dhabi setelahnya.
 
"Tak masalah jika Vettel tak memenangkannya (gelar) di sini (Suzuka). Jika dia tak memenangkannya di sini, dia akan memenangkannya di India. Jika pun tidak, dia akan memenangkannya di Abu Dhabi," tutur Alonso, seperti dikutip F1Today, Senin (14/10/2013).
 
Bukan bermaksud tak percaya diri untuk setidaknya memberikan perlawanan hingga seri terakhir. Tapi Alonso rupanya sudah frustrasi, apalagi jika mobilnya tetap masih tertinggal dari RB9 milik Vettel, "Selama empat tahun, mereka selalu unggul satu detik di tiap lap," lanjutnya.
 
Situasi Vettel yang sudah diambang gelar musim ini juga melecutkan perhatian mantan jawara F1, Mario Andretti. Melihat persaingan yang sudah semakin mengendur antara Vettel dan Alonso, Andretti hanya berharap jalannya balapan masih akan seru ketika kontes adu cepat jet darat itu digelar di GP Amerika Serikat setelah India dan Abu Dhabi.
 
"Semoga persaingan merebut gelar masih akan menarik ketika F1 datang ke Amerika Serikat," timpal Andretti.
(raw)
source : http://sport.okezone.com/read/2013/10/14/37/881280/vettel-tak-terbendung-alonso-lempar-handuk