Kamis, 10 Oktober 2013

Vettel: Schumi Lebih Membosankan dari Saya

SUZUKA – Pernyataan bernada sinis sempat terlontar dari mulut pembalap Mercedes Lewis Hamilton, yang mengatakan bahwa dominasi pembalap Red Bull Sebastian Vettel membuat Formula 1 (F1) menjadi membosankan. Kini, Vettel pun buka suara, mengomentari apa yang dikatakan Hamilton.
 
Vettel, yang memenangi balapan pada empat balapan terakhir F1 musim ini, mengatakan kalau dia sesungguhnya senang dengan dominasi tersebut. Namun, jika ukurannya adalah balapan yang membosankan, pembalap asal Jerman itu menyebut kalau masa keemasan Michael Schumacher bersama Ferrari (2000-2004) melebihi apa yang dilakukannya saat ini.
 
"Pertama-tama, itu adalah pujian! Tapi, saya pikir ini sangat berbeda. Ada satu balapan yang terdapat pengecualian, di Singapura gap yang kami miliki (dengan mobil lain) begitu luar biasa, namun tentu saja itu semua tergantung pada siapa yang berada di belakang kami dan juga ban mana yang digunakan," ujar Vettel, sebagaimana dilansir ESPN, Kamis (10/10/2013).
 
"Tapi, jika Anda melihat (balapan di) Korea, yang lebih mirip Spa (Belgia), gap-nya di antara tiga dan enam detik untuk keseluruhan balapan, dan jika Anda melihat apa yang terjadi 10 tahun lalu (saat Schumi begitu dominan), gap nya antara 30 hingga 60 detik, dan itu adalah perbedaan yang sangat besar," ujar Vettel.
 
Saat ini, Vettel nyaman berada di puncak klasemen sementara pembalap F1, dengan koleksi 272 poin, atau unggul 77 angka dari pesaing terdekatnya, Fernando Alonso dari Ferrari. Dengan lima balapan tersisa, pembalap berusia 26 tahun itu pun semakin dekat dengan titel juara, yang akan membuat dirinya meraih empat titel juara dunia secara beruntun. (dit)
source : http://sport.okezone.com/read/2013/10/10/37/879843/vettel-schumi-lebih-membosankan-dari-saya