Senin, 07 Oktober 2013

"Vettel Salah Satu Juara F1 Terhebat"

YEONGAM – Sebastian Vettel berpeluang untuk mencatat rekor empat gelar juara Formula One (F1) secara beruntun. Tim prinsipal Red Bull, Christian Horner, menganggap Vettel sebagai salah satu juara terhebat F1.
 
Pembalap 26 tahun itu mencatat kemenangan kedelapan dari 14 balapan tahun ini. Hasil di Grand Prix Korea, membuatnya semakin terbuka untuk menjadi juara dunia saat balapan di Jepang.
 
Seandainya Vettel menjadi juara dunia, maka pembalap asal Jerman itu menyamai prestasi dua legenda yang ada Michael Schumacher dan Juan Manuel Fangio, yang mencatat empat gelar juara beruntun.
 
Horner menilai Vettel sudah sepantasnya disamai dengan dua legenda itu. "Seandainya Vettel mendapatkan (gelar juara keempat beruntun), saya mereka harus menganggapnya hebat. Vettel harus termasuk di antara mereka (Schmacher dan Fangio)," kata Horner.
 
"Vettel memperlihatkan penampilan yang luar biasa. Apa yang membuatnya semakin terkesan adalah dia terus mengembangkannya, semakin dewasa mengingat Vettel semakin berpengalaman," sambung pria asal Austria itu.
 
"Untuk mendapatkan rata-rata kemenangan seperti yang dilakukan Vettel, memang sangat mengesankan," lanjutnya, seperti diwartakan SuperSport, Senin (7/10/2013).
(hmr)
source : http://sport.okezone.com/read/2013/10/07/37/877462/vettel-salah-satu-juara-f1-terhebat