Minggu, 20 Oktober 2013

Vettel: Perkuat Insting Balapan

LONDON - Sebastian Vettel mengungkapkan bahwa balapan di seri Formula One (F1) GP India pada 27 Oktober nanti, insting membalap harus diperkuat. Terlebih, pembalap Red Bull ini tengah menatap gelar juara dunia F1 keempatnya.

Vettel menyatakan bahwa balapan di Buddh International Circuit, harus terus waspada. Pasalnya, sirkuit tersebut tidaklah mudah untuk ditaklukkan karena memiliki beberapa titik yang merepotkan.

Salah satunya adalah di belokan ketiga sirkuit yang didesain oleh Hermann Tilke. Oleh karena itu, pembalap harus memiliki insting kuat dalam melahap sirkuit yang memiliki 16 belokan dengan panjang lintasan 5.141kms.

"Lintasannya tidak mudah. Jadi, untuk membalap dengan sempurna di Sirkuit Buddh, Anda harus berada dalam insting membalap yang bagus," kata Vettel sebagaimana dilansir PlanetF1.

Pada seri ke-16 ini, Vettel yang berada di puncak klasemen juga berpeluang besar meraih gelar juara dunia keempatnya secara beruntung dengan menyisakan tiga seri lagi. Setidaknya, Vettel harus bisa finis dalam lima besar pada GP India ini.

"Sejauh ini, semuanya selalu berjalan sempurna untuk kami. Musim ini kami berpeluang mendapat gelar di India. Saya sangat senang dengan lintasan ini. Sangat, sangat, sangat mengesankan tiap kali membalap di India," pungkas Vettel.
(min)


source : http://sport.okezone.com/read/2013/10/20/37/884106/vettel-perkuat-insting-balapan