Minggu, 06 Oktober 2013

Vettel Nikmati Momen Spesial Yeongam

YEONGAM – Tampil hebat sedari awal lomba hingga melibas garis finis sebagai yang tercepat di GP Korea, Sebastian Vettel kini hanya ingin menikmati momen spesialnya. Vettel mencatatkan sejumlah rekor dan keuntungan di seri Yeongam untuk dirinya sendiri maupun rival terdekatnya, Fernando Alonso.

Vettel menyatakan, kemenangan ketiganya di GP Korea selama tiga tahun belakangan ini tak lepas dari faktor momentum tepat kala pilot Red Bull itu bisa masuk pit-stop sesaat safety car memasuki lintasan, usai terjadi insiden yang memakan korban rekannya sendiri, Mark Webber.

"Saya sangat bahagia dengan hasil ini. Kami melakukan beberapa pit-stop yang bagus. Timing-nya tepat dan di kali yang kedua, saya bisa masuk ke pit setelah safety car masuk," ungkap Vettel, seperti dilansir GPUpdate.net, Minggu (6/10/2013).

Vettel juga terkesan melihat dua driver yang membuntutinya, bukan lagi si penghuni kokpit mobil merah – Alonso, melainkan duo Lotus, Kimi Räikkönen dan Romain Grosjean yang sukses berdiri di podium kedua dan ketiga.

"Untungnya kami masih punya kecepatan yang cukup (setelah masuk pit-stop) untuk menjaga jarak. Kimi dan Romain sangat kompetitif sepanjang lomba. Mereka mampu memaksimalkan kondisi ban mereka," lanjutnya.

Usai seri Yeongam, Vettel sudah akan dihadapkan seri Suzuka, akhir pekan mendatang. Sembari mengaku tak sabar untuk "bergeser" dari semenanjung Korea ke Jepang, Vettel lebih dulu ingin menikmati momen bahagia ini bersama tim yang diakuinya fantastis selama balapan.

"Tim saya sangat fantastis, kami akan menikmati momen spesial ini. Soal Suzuka, itu trek terbaik di dunia buat saya. Saya sudah tak sabar untuk kembali ke sana," tutup pembalap berjuluk Baby Schumi itu.
(raw)


source : http://sport.okezone.com/read/2013/10/06/37/877354/vettel-nikmati-momen-spesial-yeongam