Selasa, 15 Oktober 2013

Vettel Masih Seperti Dulu

MILTON KEYNES – Berbagai pecahan rekor menghiasi lemari trofi dan gelarnya selama empat tahun belakangan ini. Namun siapa bilang Sebastian Vettel sudah jadi pribadi yang berbeda?
 
Setidaknya dari hal itu terlihat dari semangatnya. Semangat di mana Vettel tak pernah sekalipun memalingkan hati dari kecintaannya pada dunia balap sejak kecil. Antusiasmenya tak pernah lekang tiap akhir pekan dan mungkin itu rahasianya sang pilot Red Bull sulit dibendung para rivalnya di berbagai arena pacuan jet darat.
 
"Saya cinta balapan. Sejak kecil, saya sudah memimpikan F1 dan jujur, tak pernah terpikir bahwa suatu hari, saya bisa menjajal satu dari mobil-mobil itu. Pertama kali saya mencobanya, rasanya...wow! Saya seperti buang air di celana saat mengaspal untuk beberapa lap pertama dan saya pikir, 'baiklah, F1 hanya untuk lelaki sejati, bukan buat saya'," paparnya.
 
"Kemudian saya sudah terbiasa berada di kokpit dan saya ingin lebih dari itu. Beberapa tahun berikutnya, saya punya kesempatan untuk jadi pembalap, Red Bull memberikan kesempatan di Toro Rosso. Luar biasa melihat apa yang terjadi beberapa tahun ini, tapi tak ada yang berubah karena saya masih mencintai balapan," lanjut Vettel.
 
"Saya menyukai tantangannya, saya masih gugup dan antusiasme saya tinggi saat terbangun di hari Minggu, masih kegirangan saat berjalan di grid dan merasa tegang jelang balapan. Saya menikmati fakta bahwa saya sedang balapan," tambahnya, seperti disadur Crash, Selasa (15/10/2013).
 
Ini dia yang digarisbawahi Vettel – enjoyment atau kenikmatan membalap. Mungkin baginya, sejumlah pembalap bisa frustrasi, depresi hingga stress lantaran terlalu memaksa diri untuk menang, bukannya benar-benar menikmati yang namanya balapan.
 
Selain menjaga kenikmatannya membalap, Vettel mengakui dirinya juga beruntung bisa berada di antara 20 pilot jet darat, beruntung bisa mengukir rekor kemenangan berturut-turut sekaligus menyesaki lemari gelarnya dengan trofi.
 
"Saya rasa akan sangat disayangkan jika Anda terlalu tegang, terlalu memaksakan diri. Saya pikir, Anda harus bisa menikmati balapan karena ini bukan profesi yang normal, tak sering terjadi pada siapapun," sambungnya lagi.
 
"Sepertinya saya sendiri sampai saat ini merasa beruntung, bahwa saya berada di antara 22-24 pembalap F1. Mereka jadi tantangan tersendiri yang membuat saya ingin terus menang. Saya senang jika mendapat trofi dan saya tak keberatan mengoleksinya," tuntas Vettel.
(raw)
source : http://sport.okezone.com/read/2013/10/15/37/881744/vettel-masih-seperti-dulu