Minggu, 27 Oktober 2013

Vettel Lebih Fokus ke Balapan ketimbang Gelar Juara

NEW DELHI - Sebastian Vettel mengungkapkan bahwa dirinya masih enggan memikirkan gelar juara dunia keempatnya yang akan segera diraihnya. Pembalap Red Bull ini lebih memilih fokus pada balapan Formula One GP India, Minggu (27/10/2013).

Balapan seri ke-16 yang akan berlangsung di Sirkuit Internasional Buddh itu memang membuka peluang Vettel meraih gelar juara musim ini. Pembalap asal Jerman tersebut setidaknya hanya butuh 10 poin saja untuk bisa memenangkan gelar juara dunianya.

Pasalnya, saat ini dirinya masih berada di puncak klasemen dengan 297 poin dan balapan hanya tinggal menyisakan tiga seri lagi. Meski begitu, Vettel mengaku tak terlalu memikirkan hal tersebut.

Dirinya hanya memikirkan strategi yang akan dipakainya dalam balapan besok hari. Pasalnya, ia menilai bahwa sedikit kesalahan akan merusak segalanya dan membuat ia dan tim kesulitan.

"Ini akhir pekan yang brilian. Mobil ini bekerja dengan sangat baik sejak kemarin pagi dan kami tidak harus mengubah banyak. Meskipun saya menggunakan ban baru, namun mobil mampu berjalan dengan sangat mengagumkan, " ungkapnya seperti dilansir PlanetF1, Minggu (27/10/2013).

"Sekarang jelas bahwa kami berada dalam posisi yang baik pada balapan besok, tapi jika tim melakukan kesalahan dalam penerapan strategi maka itu akan membuat saya kesulitan. Yang jelas, saya hanya ingin fokus dan tak ingin terlalu memikirkan gelar juara," sambungnya.

Vettel sendiri akan memulai balapan dari posisi terdepan, usai mencatatkan waktu tercepat pada sesi kualifikasi dengan 1 menit 24.119 detik. Sementara di posisi kedua dan ketiga dikuasai dua pembalap Mercedes, Nico Rosberg dan Lewis Hamilton.
(min)


source : http://sport.okezone.com/read/2013/10/27/37/887518/vettel-lebih-fokus-ke-balapan-ketimbang-gelar-juara