Sabtu, 12 Oktober 2013

Vettel: Congrats, Webber!

SUZUKA – Sebastian Vettel memang harus rela kali ini pole-position seri Suzuka, jatuh ke tangan rekannya sendiri, Mark Webber yang notabene, tak pernah benar-benar jadi sahabatnya. Tapi itu bukan berarti Vettel enggan bersikap sportif usai menjalani sesi kualifikasi.
 
Tanpa segan, pilot Red Bull yang saat ini masih memuncaki klasemen F1 itu memberi ucapan selamat pada Webber yang baru sekali ini meraih start terdepan musim 2013. Vettel sendiri walau terkendala problem pada mobilnya, tetap mampu memarkir mobilnya di grid kedua untuk sesi balapan besok.
 
"Yang utama, saya ingin mengucapkan selamat pada Mark, saya rasa dia melakukan sejumlah lap dengan mengesankan. Kami memang punya masalah saat kualifikasi, tapi saya pikir masalah itu tak menyulitkan kami menemukan ritme terbaik," ujar Vettel.
 
Ya, Vettel mengalami masalah pada sistem kinetik atau KERS pada mobilnya sejak sesi latihan ketiga. Hingga menjalani kualifikasi siang tadi pun, Vettel masih berurusan dengan masalah yang sama. Kendati begitu, Vettel tak ingin cari-cari alasan terkait kegagalan mencapai posisi tercepat hari ini.
 
"Saya tak terbiasa beralasan ini-itu. Saya tetap berkendara sesuai keinginan dan mencoba lbih keras. Pada upaya pertama cukup sulit, tapi pada upaya kedua, saya mampu tetap mempertahankan kecepatan di trek," imbuhnya, sebagaimana diwartakan Crash, Sabtu (12/10/2013).
 
"Saya cukup senang dengan hasil ini, memimpin barisan terdepan sangat luar biasa buat tim. Mobil kami fenomenal hari ini, terutama di sektor pertama. Anda menyadari itu setelah mobil Anda tampil fantastis dan tak setiap hari Anda bisa merasakan mobil Anda sangat hebat hingga bisa menggeber maksimal. Saya menikmati kualifikasi hari ini dan senang dengan grid kedua," lanjut Vettel.
 
Webber sendiri tak kurang girangnya mendapat start terdepan pertamanya musim ini atau yang ke-14 selama terjun ke kokpit Formula One. Setidaknya jika pun urung menang di sesi balap besok, Webber sudah meninggalkan kesan terakhir yang membekas di Suzuka lantaran musim depan sudah memastikan angkat kaki dari tim asal Austria itu.
 
"Raihan ini menjadi perpisahan yang manis buat saya tampil terakhir kali di Suzuka. Sirkuit yang menyenangkan dan saya takkan melupakan sektor pertama hari ini. Bisa punya karier membalap adalah highlight utama buat hidup saya," timpal Webber.
 
"Treknya luar biasa dan saya selalu menikmati balapan di sini. Hasil dari lap ke lap tidak buruk sebetulnya, tapi Anda pasti menginginkan lebih ketika datang ke sini. Saya bahagia bisa berada di pole. Saya pasti akan mengambil kesempatan sebisa mungkin untuk tetap memimpin di setiap lap," tuntasnya.
(raw)
source : http://sport.okezone.com/read/2013/10/12/37/880866/vettel-congrats-webber