Rabu, 02 Oktober 2013

Vettel Bertekad Lanjutkan Tren Kemenangan

MILTON KEYNES – Sebastian Vettel kian dekat untuk mendapatkan gelar juara Formula One (F1) keempat secara beruntun. Pembalap Red Bull itu bertekad melanjutkan tren kemenangan itu di Grand Prix Korea.
 
Ya, bulan lalu di Singapura, Vettel berhasil memperlebar jarak dengan meraih kemenangan ketiga secara beruntun. Baby Schumi –julukan Vettel-, semakin memperlebar jarak menjadi 60 poin dari rival terdekat Fernando Alonso.
 
Balapan F1 tersisa enam seri lagi. Penampilan buruk Alonso di Korea, akan membuka pintu Vettel untuk meraih gelar juara dunia keempat secara beruntun di Jepang, pekan depan. Keberhasilannya ini akan membuat Baby Schumi termasuk dalam beberapa pembalap hebat.
 
Kemenangan tahun ini, akan membuat pilot 26 tahun itu menjadi pembalap termuda memenangi empat gelar juara secara beruntun, menyamai prestasi dua legenda hidup F1, Michael Schumacher dan Alain Prost.
 
Namun, Vettel mengakui tampilan Sirkuit Yeongam sangat tidak cocok untuk mobilnya RB9. "Tampilan trek di Korea memang sedikit tidak biasa. Trek panjang di awal perlombaan dan kemudian diakhiri dengan tikungan," jelas pembalap asal Jerman tersebut, dikutip dari SuperSport, Rabu (2/10/2013).
 
"Saya suka bagian tikungan karena sangat menyenangkan, sedangkan untuk trek bagian lurus dan dilanjutkan dengan tikungan tajam bisa sangat membosankan. Posisi itu juga ada kelemahan kami karena kami tidak mampu memacu mobil dengan cepat di sana," tutupnya.
(hmr)
source : http://sport.okezone.com/read/2013/10/02/37/875379/vettel-bertekad-lanjutkan-tren-kemenangan