Selasa, 29 Oktober 2013

Vettel: Apa Salah Saya?

GREATER NOIDA – Sukses meraih gelar keempatnya usai finis tercepat di GP India lalu, membuka kesadaran baru buat Sebastian Vettel. Kesadaran terkait alasan mengapa beberapa waktu lalu, cemoohan dari penonton kerap menyasar padanya.
 
Vettel sempat tak habis pikir, apa pasal kesalahannya sampai-sampai, sejumlah penonton meneriakkan cemoohan tak mengenakkan pada dirinya. Awalnya, pilot Red Bull itu pun mengaku berat menerima meski pada akhirnya, Vettel mengaku bisa mengerti dan tak menyalahkan para pengejeknya.
 
"Sungguh berat buat saya pribadi, untuk menerima cemoohan, walau sebenarnya Anda tak melakukan kesalahan apapun. Saat itu saya merasa tersakiti karena tak mendapat penerimaan sesuai harapan, tapi saya pikir, saya cukup pintar untuk mengerti mengapa mereka begitu. Saya tak menyalahkan mereka," terang Vettel.
 
"Untuk mengatasinya, saya harus punya jawaban yang tepat di trek dan akhirnya, saya bisa dihargai sebagaimana mestinya jika para pembalap lain yang menang," imbuhnya, seperti dinukil IBTimes, Selasa (29/10/2013).
 
Vettel tak ingin lagi menanggapi serius cemoohan itu lantaran kini, masih menikmati rekor empat gelar dunia, menyamai sejumlah legenda jet darat F1 lainnya macam Alain Prost, Juan Manuel Fangio dan Michael Schumacher.
 
"Jelas rekor ini membuat saya bangga, bisa mengantarkan saya bersama orang-orang macam Prost, Fangio dan Michael. Mungkin jika saya fans McLaren, Ferrari atau tim tradisional lainnya, saya akan berlaku sama, saya takkan suka melihat orang yang sama menang terus menerus," lanjut Vettel.
 
"Yang terpenting buat saya adalah mendapatkan respek dari orang-orang yang saya kenal dan orang-orang yang membalap di lintasan yang sama dengan saya. Saya merasa dihargai di antara para pembalap. Tentu Anda harus berjuang mendapatkan respek itu," sambungnya.
 
"Sejujurnya, sulit buat fans, untuk mengerti tentang apa yang terjadi di belakang layar, karena tentu mereka hanya mendapat sedikit gambaran tentang saya. Mustahil bisa memperkenalkan diri dan menjelaskan tentang, orang seperti apa saya ini sesungguhnya," tandas Vettel.
(raw)
source : http://sport.okezone.com/read/2013/10/29/37/888405/vettel-apa-salah-saya