Kamis, 03 Oktober 2013

"Vettel Anak Baik Sekaliber Fangio & Senna"

LONDON – Dugaan iri masih jadi alasan sejumlah figur veteran maupun legenda Formula One, terhadap fenomena sorakan tak mengenakkan kepada Sebastian Vettel. Padahal, Sir Stirling Moss menganggap pilot Red Bull itu sebagai "anak baik" yang punya sifat ceria dan menyenangkan.
 
Untuk ketiga kalinya, Vettel mendapat sorakan bernada sinis dari sejumlah penonton saat pamer kemenangan di puncak podium GP Singapura lalu. Sebelumnya, Vettel juga menerima perlakuan serupa di GP Kanada dan Italia.
 
"Sangat memalukan. Mengapa mereka melakukannya? Apa karena dia terus menang? Dia memang selalu menang. Dia anak yang baik, Sebastian Vettel seorang anak baik yang menyenangkan," bela Moss kepada TheTelegraph, Kamis (3/10/2013).
 
"Dia selalu unggul setiap waktu, setiap seri, di manapun sirkuitnya, apapun kondisinya. Vettel jelas-jelas punya kaliber tersendiri, sebagaimana (Juan Manuel) Fangio dan juga (Ayrton) Senna," imbuh legenda F1 asal Inggris itu.
 
Moss memang sejak lama diketahui 'ngefans' dengan pembalap berjuluk Baby Schumi itu. Tak segan, Moss pun berdiri di belakang Vettel terkait kontroversi di GP Malaysia lalu, saat Vettel tak mengindahkan team order untuk kemudian tetap menyalip rekannya sendiri, Mark Webber.
 
"Dia itu pembalap, apa yang salah dengan itu? Anda itu pembalap atau hanya supir? Ada perbedaan besar di antara itu. Supir itu mudah dicari, sementara pembalap tidak," tambah Moss.
 
"Saya juga punya pengalaman terhadap team order di masa saya dulu. Jika ban mobil nomor 1 lepas karena rusak, mereka (tim) akan memanggil mobil yang satunya lagi. Itu bisa diterima dan dipahami. Tapi masa kini tidak begitu karena balapan tak berlangsung panjang. Dulu, minimal kami harus membalap selama tiga jam," tutupnya.
(raw)
source : http://sport.okezone.com/read/2013/10/03/37/876039/vettel-anak-baik-sekaliber-fangio-senna