Minggu, 13 Oktober 2013

Untuk Taklukkan Sepang, Marquez Tahu Kuncinya

SEPANG – Pembalap Honda, Marc Marquez akan mencoba menunjukkan performa terbaik pada MotoGP Malaysia, demi terus menambah pundi-pundi poin di klasemen agar bisa menjadi juara musim ini. Demi terwujudnya hal tersebut, pembalap yang baru mendapat poin penalti itu mengaku tahu kuncinya.
 
Menurut Marquez, yang mesti dilakukannya agar meraih hasil terbaik di Sepang adalah dengan bersabar hingga lap terakhir. Pasalnya, dengan kemungkinan cuaca yang kurang mendukung, dia harus menunggu hingga lap terakhir, di mana trek akan berada dalam kondisi kering, seiring berjalannya balapan.
 
"Pada awal kualifikasi, ada dua tikungan yang benar-benar basah, yang membuat (saya) melaju cepat, karena kami harus memperhitungkan risikonya –kami harus mempertahankan kecepatan kami," ujar Marquez, sebagaimana dilansir Crash, Minggu (13/10/2013).
 
"Saya tahu kalau lap terakhir akan menjadi yang terbaik karena (tikungan) yang basah akan terus mongering. Jadi, jadi kuncinya adalah menunggu hingga lap terakhir dan mencoba meraih lap time, karena jika di awal, mustahil untuk menekan," lanjut pembalap asal Spanyol berusia 20 tahun tersebut.
 
Pada sesi latihan bebas, Marquez sempat kalah cepat di belakang rekannya Dani Pedrosa, apalagi pada FP3 di mana ia terperosok hingga posisi tujuh. Namun, pada FP4 dan sesi kualifikasi, pembalap yang terkenal akan gaya membalapnya yang agresif itu mampu mencatatkan waktu tercepat, dan dia pun akan memulai lomba dari grid terdepan. (dit)
source : http://sport.okezone.com/read/2013/10/13/38/880946/untuk-taklukkan-sepang-marquez-tahu-kuncinya